Loading...

Jelang Pemilu TPN Ganjar-Mahfud Kumpulkan 2.000 Massa, Sosialisasi Program Unggulan, Salah Satunya Penghapusan Kredit Macet Petani

 

KUNINGAN (OKE)- Jelang Pemilu 2024 yang semakin dekat setiap tim paslon Capres dan Wapres RI semakin gencar mensosialisasikan berbagai program unggulan kepada masyarakat. Hal ini pun dilakukan oleh pasangan nomor urut 3 yakni Ganjar-Mahfud.

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, jelang 3 minggu Pemilu menggumpulkan massa di Kabupaten Ciamis sebanyak 2.000. Mereka hadir dalam acara  Traning of Trainer (ToT) yang digelar di dua titik.

2.000 massa itu dari dua titik ToT yang melibatkan masyarakat dari 6 kecamatan. Kegiatan digelar pada Jumat (26/1/2024). Massa diberikan informasi terkait program unggulan pasangan nomor 3. 

Menurut Jurkamnas TPN Ganjar-Mahfud, Oktafiandi, pihaknya mengajak para relawan untuk tertib dan mengikuti aturan saat kampanye. Namun, sesuai arahan Ganjar Pranowo, meminta simpatisan kader, dan para relawan untuk tidak taku dengan pihak yang sengajat mengganggu kerja pemenangan pasangan nomor 3. 

"Ingat! Seperti yang dibilang Pak Ganjar, kalau kita sudah pada rel yang benar lalu diganggu, maka tabrak!" ujarnya Okta dengan ucapan tegas.

Dalam kesempatan itu, Okta menjelaskan keberpihakan Ganjar-Mahfud kepada para petani. Salah satunya dibuktikan dengan akan menghapus kredit macet petani apabila keluar sebagai pemenang dalam Pilpres 2024.

Dikatakan, kredit macet akan diputihkan atau dihapus agar petani tidak punya hutang pada negara. Pasalnya. berdasarkan kalkulasi, jumlah kredit macet petani nilainya sangat kecil jika uang negara yang dikorupsi.

"Program ini sudah dicanangkan dalam 21 program unggulan Ganjar-Mahfud untuk mengurangi beban ekonomi petani," jelasnya.

Selain itu, kata pria yang juga Caleg DPR RI Dapil Jabar X PDIP nomor urut 7 itu, berjanji akan memberikan insentif kepada guru ngaji. Hal ini karena pemimpin harus memiliki kepentingan untuk menanamkan nilai-nilai agama kepada anak-anak sejak dini. 

"Insyaallah kalau ilmu agamanya bagus, budi pekertinya bagus, kan hubungan sosialnya menjadi bagus," jelasnya.

Sementara itu, caleg DPRD Provinsi Jawa Barat dari PDIP, Ika Siti Rahmatika yang akrab disapa Bunda Ika, juga menyampaikan program Ganjar-Mahfud yang menunjukkan keberpihakan kepada kaum perempuan dan UMKM. 

Dihadapan 2.000 orang peserta ToT tersebut, istri mantan Bupati Kuningan ini menjelaskan 5 program unggulan Ganjar-Mahfud yang menunjukkan keberpihakan kepada kaum ibu jika terpilih. 

Untuk poin pertama, Ganjar-Mahfud akan mengupayakan legislasi untuk tersedianya lapangan kerja yang mudah diakses untuk kaum perempuan dan memastikan lingkungan kerja yang ramah terhadap kaum perempuan.

Kedua, Ganjar-Mahfud juga akan mewujudkan legislasi dan anggaran yang memadai untuk jaminan kesehatan bagi perempuan pekerja yang berbasis rumahan dalam bentuk akses keikutsertaan dalam BPJS Ketenagakerjaan. 

Selanjutnya ketiga, akan mewujudkan legislasi dan anggaran yang memadai untuk penempatan satu psikolog di setiap puskesmas seluruh Indonesia dalam upaya penanganan kesehatan mental bagi perempuan, anak, dan masyarakat. 

Keempat, Ganjar-Mahfud juga berkomitmen mewujudkan legislasi dan anggaran yang memadai untuk pembentukan satuan tugas pencegahan dan penanganan kekerasan seksual di setiap satuan lembaga pendidikan baik negeri maupun swasta.

"Terakhir, Bapak Ganjar-Mahfud berkomitmen untuk memastikan perubahan legislasi peningkatan keterwakilan perempuan dalam keanggotaan Badan Perwakilan Desa (BPD) dari satu perempuan menjadi tiga perempuan dari keseluruhan jumlah anggota BPD," jelasnya.

Selain Oktafiandi dan Bunda Ika, turut hadir juga dalam acara tersebut, Sekretaris DPC PDIP Ciamis Syafir Sutiarsa, Caleg DPRD Kabupatem Ciamis dari PDIP Hendra Gunawan, Robingah dan Nadya chairunnisa.(rdk)

Posting Komentar untuk "Jelang Pemilu TPN Ganjar-Mahfud Kumpulkan 2.000 Massa, Sosialisasi Program Unggulan, Salah Satunya Penghapusan Kredit Macet Petani"