Loading...

Pengurus Kecamatan PPDI Kabupaten Kuningan Dilantik

 

KUNINGAN (OKE)- Pengurus Kecamatan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Kuningan pada Sabtu (20/1/2024) dilantik. Pelantikan pengurus periode 2023-2028 ini digelar di Resort  Prima Sangkanurip Kecamatan Cigandamekar.

Acara pelantikan disatukan dengan Musyawarah Kerja Daerah. Adapun tema yang diambil adalah Melalui Muskerda PPDI Tahun 2024, Wujudkan Perangkat Desa Kabupaten Kuningan yang Profesional, Mandiri, Bermartabat dan Terlindungi.

Selain Pj Bupati Kuningan Iip Hidajat, juga hadir perwakila Forkopimda, Inspektur Inspektorat Kabupaten Kuningan Drs. Deniawan, M.Si. Lalu, Sekretaris DPMD Kabupaten Kuningan Ahmad Faruk, M.Si., Ketua PPDI Provinsi Jawa Barat Sutara, SE., Ketua PPDI Kabupaten Kuningan Ade Sudiman, Ketua Persatuan BPD Kabupaten Kuningan H. Yayat, dan undangan lainnya.

"Selamat atas dilantiknya Pengurus Kecamatan PPDI Kabupaten Kuningan dan mengapresiasi atas diadakannya kegiatan Muskerda," ujarnya.

Dikatakan, kepala desa dan juga perangkat desa merupakan representasi dari seluruh masyarakat desa. Peran PPDI itu sangat luar biasa, orientasinya selalu pada kebaikan organisasi, kebaikan kelembagaan dan kemaslahatan masyarakat.

“Oleh karena itu, saya sangat berkeyakinan, dengan kekuatan dan kemampuan potensi yang dimiliki oleh kepala desa dan perangkat desa melalui PPDI, disamping melaksanakan fungsi selaku unsur penyelenggara Pemerintahan Desa, juga dapat memberikan program-program yang nyata dalam memajukan penyelenggaraan pemerintahan desa," ujarnya.

Pj Bupati berharap  dan meminta kepada seluruh anggota PPDI untuk bisa berkolaborasi karena itu menurutnya itu adalah yang penting yang harus dilakukan oleh setiap organisasi atau lembaga.

“Mari berkolaborasi dan bekerja bersama-sama untuk kemaslahatan masyarakat, yang harus memiliki nilai kebermanfaatan yang nyata untuk masyarakat Kabupaten Kuningan," ucap Iip mengakhiri sambutan.(rdk)

Posting Komentar untuk "Pengurus Kecamatan PPDI Kabupaten Kuningan Dilantik"