Loading...

Video Viral Balap Liar Maut di Cigugur Ternyata Hoaks, Ini Faktanya


KUNINGANOKE (OKE)- Video balap liar berujung  maut yang beredar dari medsos viral pada Sabtu (27/1/2024) malam. Banyak netizen yang menyebutkan bahwa insiden itu terjadi di Kelurahan/Kecamatan Cigugur.

Sementara lokasi tepatnya banyak uang yang menyebutkan di dekat Alfamart Cigugur. Ternyata banyak warga Kuningan yang percaya bahwa benar itu di Cigugur.

https://www.kuninganoke.com/2022/07/jalur-balap-liar-bendungan-kuningan.html

Padahal  faktanya itu adalah hoaks setelah ditelusuri ke TKP. Pihak Kelurahan dan Kecamatan Cigugur sendiri pasca viral langsung bergerak untuk mengecek ke TKP, namun tidak terjadi ada apa- apa karena memang tidak ada insiden.

"Saya dari semalam mengecek ke lapangan dan tidak ada insiden itu," ujar Lurah Cigugur Oyo Sutarya SE , Minggu (28/1/2024) subuh.

https://www.kuninganoke.com/2023/04/sering-taruhan-dan-resahkan-warga.html

Terpisah, Camat Cigugur Yono Rahmansyah membenarkan bahwa insiden itu bukan di wilayahnya. Pihaknya sudah mengecek ke lapangan.

"Lihat saja perbedaan lokasi Alfamart yang di Cigugur dengan yang di video. Sudah pasti beda," sebutnya.

Dari kabar pihak Satlantas Polres Kuningan sendiri pada Sabtu malam sudah ke TKP, tapi memang tidak ada kejadian.

https://www.kuninganoke.com/2022/04/pelaku-balap-liar-ternyata-masih.html

Sementara Rudi warga Cigugur menyebutkan kabar itu hoaks dan ia menyebutkan video tersebut sangat berbeda sekali dengan Alfamart Cigugur.

'Itu mah dimana, kalau orang Cigugur pasti tahu," jelasnya.

Sekadar informasi dari video yang berdurasi 30 menit itu memperlihatkan balapan liar dua motor. Ketika tengah memacu kendaraan ternyata dari arah berlawanan muncul kendaraan motor.

Sontak saja terjadi tabrakan yang tak terhindarkan dan korban langsung terpental ke aspal dengan luka di kepala. Melihat rekaman seperti korban meninggal dunia.

Hingga berita ditulis belum diketahui pasti dimana insiden itu terjadi. Sepintas memang mirip di Cigugur namun kalau diperhatikan bangunan di pinggir jalan sangat jauh berbeda.(rdk)



Posting Komentar untuk "Video Viral Balap Liar Maut di Cigugur Ternyata Hoaks, Ini Faktanya "