Loading...

Disapu Angin Kencang dan Hujan Deras, Belasan Rumah dan 1 Bengkel Motor Rusak, Panglong Ikut Tertimpa Pohon

KUNINGAN (OKE)- Hujan deras dan angin kencang yang terjadi pada Rabu (24/1/2024)  sekitar pukul 13.30 WIB  membuat belasan rumah, satu bengkel rusak akibat tersapu angin. Insiden ini terjadi di Desa Cinagara Kecamatan Lebakwangi.

Bukan hanya itu, angin kencang juga ikut merobohkan pohon tumbang dan menimpa sebuah bangunan panglong. Sedangkan 3 motor milik siswa tertimpa ranting pohon di parkiran SMAN Lebakwangi. 

Menurut Kasi Pem Ruspandi, insiden ini terjadi di tiga dusun yakni Dusun Puhun sebanyak 15 rumah dan 1 bengkel motor. Lalu, di Dusun Kaliwon 1 rumah, di Dusun Pangbuyutan 1 buah panglong.

"Hujannya memang tadi sangat deras, sehingga banyak warga yang kaget dengan insiden tersebut. Rumah yang rusak bagian atapnya baik yang mengunakan genteng, baja ringan hingga asbes," ujarnya.

Pasca hujan reda warga dan perangkat desa langsung melakukan pembersihan. Kemungkinan pembersihan akan dilanjutkan pada Kamis pagi. 

Untungnya kata dia, tidak ada korban jiwa dari insiden tersebut, untuk kerugian masih dalam pendataan. Kondisi saat ini sudah reda sehingga warga sudah bisa melakukan pembersihan.

Terpisah, Kalak BPBD Kuningan Indra Bayu mengaku, pasca ada laporan anggota BPBD Kuningan meluncur ke lokasi. Pihaknya belum memberikan keterangan lebih lanjut karena menunggu laporan dari petugas di lapangan.

Sementara itu, Rabu sore hujan turun merata nyaris di semua wilayah yang ada di Kuningan. Tentunya dengan kondisi seperti ini warga harus lebih waspada. (rdk)

Posting Komentar untuk "Disapu Angin Kencang dan Hujan Deras, Belasan Rumah dan 1 Bengkel Motor Rusak, Panglong Ikut Tertimpa Pohon "