Loading...

Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Bukti KPU Kuningan Sudah Siap Gelar Pemilu

 

KUNINGAN (OKE)- Menjelang pelaksanaan Pemilu pada tanggal 14 Februari 2024, KPU Kuningan menggelar simulasi pemungutan dan perhitungan suara di Alun -alun Desa /Kecamatan Kadugede, pada Selasa (30/12024).

Acara ini langsung dihadiri Pj Bupati Kuningan Rd Iip Hidajat dan Sekda Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar. Selain itu  Ketua KPU Kuningan Asep Budi Hartono dan Kadiv SDM KPU Provisi Jabar Abddullah Safi'i.

Acara simulasi sendiri bertempat di di TPS 11 Desa Kadugede. Pelaksanaan simulasi sendiri berjalan kondusif karena melibatkan para petugs KPPS, Panwas, Pamsung dan juga warga yang menyalurkan hak pilihnya.

Total ada 245 Daftar Pemilih Tetap (DPT), 1 DPTB ( Daftar Pemilih Tambahan) dan 2 DPK (Daftar Pemilih Khusus). Warga sendiri sangat antusias menyalurkan hak pilihnya.

"Simulasi yang dilaksanakan hari ini menggambarkan bahwa KPU Kuningan sudah siap melaksanakan Pemilu 14 Februari nanti," ujar Kadiv SDM KPU Provisi Jabar Abddullah Safi'i.

Dikatakan, Jawa Barat memiliki DPT terbesar dengan memiliki 140 ribu TPS dengan 1,3 personel petugas. Dengan lancar pelaksanaan simulasi merupakan gambaran real terhadap pelaksanaan nanti.

Pihaknya berharap Pemilu dapat berjalan lancar di Jabar khususnya di Kuningan, dimana kesuksesan Pemilu merupakan tanggungjawab bersama.

Pada kesempatan itu, Kadiv SDM KPU Provisi Jabar Abddullah Safi'i mengucapkan terimakasih kepada Pemda Kuningan karena telah mendaftarkan petugas Pemilu, baik KPU maupun Bawaslu pada jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan, karena tidak semua kabupaten/kota melakukan hal serupa.

Sementara itu, Pj Bupati Kuningan Iip Hidajat yang hadir dalam simulasi mengatakan, perhatian Pemkab Kuningan kepada petugas Pemilu tahun 2024 diwujudkan dengan mengikutsertakan 39 petugas pada jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan.

Hal ini kata Pj bupati, sebagai wujud kepedulian pemerintah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Pemilu erat kaitannya dengan pesta demokrasi. Untuk itu dirinya berharap seluruh elemen termasuk masyarakat di dalamnya dapat menghadapi pesta demokrasi ini dengan riang gembira.

"Namanya pesta tentu berbahagia, begitu pun dengan pesta demokrasi ini, perlu dilaksanakan dengan riang gembira. Tujuannya untuk menghindari konflik dan perseteruan yang tidak perlu," sebut Iip lagi.

Pria asli Bandung itu mengimbau kepada seluruh pemangku kepentingan untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilu, sehingga siapapun yang terpilih nanti mewakili suara rakyat Kuningan.(rdk)


Posting Komentar untuk " Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Bukti KPU Kuningan Sudah Siap Gelar Pemilu "