Loading...

Ikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka, 10 Wakil Dari Uniku Bakal Kuliah di 8 PT Luar Pulau Jawa

 

KUNINGAN (OKE)- Untuk mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) 4 tahun 2024, sebanyak 10 mahasiswa Uniku dilepas oleh Rektor Uniku Dr H Didik Harjadi MSi. Pelepasan mahasiswa dilakukan pada Rabu (31/1/2024) di Aula Ruang Rapat lantai 2 Gedung Rektor Uniku.

Menurut PIC Program PMM Dr Anna Fitri Hindriani MSi, ke-10 mahasiswa akan menjalani petualangan akademik pada 8 perguruan tinggi yang ada di luar pulau jawa. Mereka akan melakukan perkuliahan selama satu semester.

"Sesuai dengan tema PMM "Bertukar Sementara Bermakna Selamanya" itu akan kuliah 1 semester," ujar Anna.

Diterangkan, Prodi yang  mengikuti program ini adalah Manajemen sebanyak 6 orang, Manajemen Informatika  1 orang dan Sistem Informasi (S1) sebayak 3 orang. Sedangkan tujuannya adalah Universitas Pendidikan Ganesha, Universitas Hassanuddin.

Selanjutnya Universitas Mataram, Universitas Fajar, Universitas Negeri Padang, Politeknik Negeri Pontianak. Lalu, Universitas Islam Riau dan terakhir Universitas Primas Indonesia.

“Kami Uniku sangat mengapresiasi para mahasiswa yang akan berpetualang di luar pulau jawa. Semoga lancar dan mendapakan hasil yang bermanfaat," jelasnya. 

Ditempat yang sama, Rektor Uniku Dikdik  berpesan kepada teman mahasiswa untuk bisa mengikuti aturan yang berlaku di kampus yang menjadi tempat menempuh pendidikan selama 1 semester.

“Kami mohon kesempatan ini jangan disia-siakan, karena tidak semua mendapatkan kesempatan yang sama. Silahkan dimanfaatkan dengan mendapatkan suasana baru, pengalaman baru di kampus luar jawa,” tuturnya.

Menurutnya, dengan pengalaman ini bisa menambah bekal bagi mahasiswa Outbond PMM 4 dalam meniti karir yang akan datang. Pada kesempatan itu, rektor berpesan kepada mahasiswa untuk menjaga nama baik almamater dan tentu memanfaatkan pengalaman dengan sebaik mungkin.(rdk)


Posting Komentar untuk "Ikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka, 10 Wakil Dari Uniku Bakal Kuliah di 8 PT Luar Pulau Jawa "