Loading...

Hujan Deras, Atap Rumah Suharti Ambruk

 

KUNINGAN (OKE)- Akibat curah hujan yang tinggi, atap  bangunan rumah  milik Suharti (82) di Lingkungan Manis Rt 005/002 Kelurahan Purwawinangun Kecamatan Kuningan ambruk. Insiden ini terjadi pada Kamis 11 Januari pukul 21.00 WIB.

Laran sendiri baru ke pihak BPBD Kuningan pada Senin (15/1/2024) pukul 13.00 WIB. Untungnya dalam insiden itu tidak menyebabkan ada korban. Rumah dihuni oleh 2 jiwa.

Menurut Kalak BPBD Kuningan Indra Bayu Permana, ukuran rumah  yang atapnya ambruk adalah 5 meter X 11 meter . Sedangkan yang ambruk ukuran 1 M X 9 m dan plafon beserta internit 1,5m x 6m ambruk.

"Hujan intensitas sedang hingga lebat pada hari Kamis, 11 Januari 2024 serta kondisi kayu yang sudah lapuk mengakibatkan atap rumah ambruk," jelas Indra.

Diterangkan, pihaknya sudah menerjunkan tim dan juga memberikan bantuan kepada korban. Korban sendiri membutuhkan material bangunan untuk memperbaiki bagian atap yang rusak. 

Pasca rumah ambruk kata Indra, Suharti tinggal di rumahnya disebelahnya. Gotong royong akan dimusyawarahkan oleh pihak kelurahan, RT dan keluarga untuk menurunkan atap yang rapuh dan membahayakan.(rdk)


Posting Komentar untuk "Hujan Deras, Atap Rumah Suharti Ambruk"