Loading...

Hujan Lebat, Rumah Rasta dan Wahono Tertimpa Longsor, Malam Ini Terpaksa Ngungsi

 

KUNINGAN (OKE)- Hujan Lebat yang terjadi pada Selasa (16/1/2024) sore membuat dua rumah tertimpa tanah longsor. Insiden ini terjadi di   Dusun Ciraharja Rt 006/004 Desa Gunungmanik Kecamatan Ciniru pada pukul 16.00 WIB dan di Blok Tamiang 

Menurut Kalak BPBD Kuningan Indra Bayu Permana, dalam insiden tanah longsor yang menimpa rumah Rasta  dan Wahono tidak menimbulkan korban. Untuk rumah Rasta yang longsor adalah tebing tanah belakang rumah.

Sementara itu, Wahono bagian belakang rumah tertimpa longsor dan satu rumah halaman depan tertimpa material longsor. Sedangkan Jalan penghubung Dusun Ciharja ke bale desa tertutup longsoran. 

"Hujan intensitas sedang hingga  lebat hari Selasa, 16 Januari 2024 Pukul  16:00 WIB mengakibatkan  tebing belakang rumah dan tebing jalan longsor," ujar pria yang dipanggil IB itu.

Upaya penanganan darurat adalah aparat desa berkoordinasi dengan Kecamatan, TNI, Polri dan BPBD Kabupaten Kuningan. Sedangan untuk antisipasi dan keamanan sementara keluarga  Rasta dan  Waho tinggal di rumah saudaranya.


Posting Komentar untuk "Hujan Lebat, Rumah Rasta dan Wahono Tertimpa Longsor, Malam Ini Terpaksa Ngungsi "