Loading...

Niat Liburan ke Palutungan, Mobil Milik Wisatawan Asal Indramayu Terperosok ke Parit

 

KUNINGAN (OKE)- Niat rombongan wisatawan dari Kabupaten Indramayu berwisata ke Desa Cisantana Kecamatan Cigugur untuk menghabiskan malam tahun baru gagal. Pasalnya, mobil yang mereka tumpangi malah terperosok ke parit  yang ada di  Palutungan. 

Insiden ini terjadi pada Minggu (31/12/2023) pukul 23.00 WIB. Kejadian bermula dari Faren Alfarizi (43) bersama keluarga  yang akan tahun baru di Ipukan Highland. Setiba dilokasi mobil  mini bus Toyota Sigra Nopol E 3151 XR milik Warmiah (43) tidak bisa masuk karena penuh, sehingga mereka memutuskan balik kanan.

Namun. nahas ketika parkir petaka datang dimana sang supir tidak bisa mengendalikan mobil, ketika akan menginjak pedal rem, justru terhalang oleh bungkusan makanan sehingga tidak bisa mengerem dan akibatnya mobil terperosok ke parit.

Parit sendiri dalamnya adalah 7 meter dan secara reflek korban cepat keluar mobil untuk menyelematkan keluarganya. Pada pukul 23.40 WIB, Maman pegawai Disporapar yang kebetulan ada di lokasi melaporkan ke UPT Damkar Kuningan.

Pihak Damkar langsung menerjunkan 5 anggota Damkar dan satu unit randis  Damkar. Petugas datang ke TKP pukul Senin (1/1/2024) pukul 00.15 WIB. Dengan kerja keras akhirnya mobil bisa dievakusi pada 01.50 WIb atau butu waktu 1 jam 35 menit.


"Kami juga dibantu oleh 5 anggota Polres Kuningan, 1 Anggota Kodim Kuningan, dan warga setempat," ujar Kepala UPT Damkar Kuningan Andri Agra Kusumah SE.

Dikatakan, kendala utama dalam evakuasi adalah  kendaraan masuk terperosok keluar dari jalan dan dibawah parit yang posisinya berada dibawah jalan, sehingga perlu kehati-hatian dan tenaga ekstra untuk menarik mobil tersebut ke jalan raya.(rdk)


Posting Komentar untuk "Niat Liburan ke Palutungan, Mobil Milik Wisatawan Asal Indramayu Terperosok ke Parit"