Loading...

Pj Bupati Kuningan dan Sekda Pilih Tahun Baruan di Gunung Ciremai

 

KUNINGAN (OKE)- Disaat orang lain memilih keramaian untuk merayakan tahun Baru, justru Pj Bupati Kuningan Dr Drs R Iip Hidajat MPd  dan Sekda Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi memilih sebaliknya.

Mereka memilih kesunyian untuk menikmati pergantian tahun 2023 ke 2024. Caranya dengan melakukan pendakian ke Taman Nasional Gunung Ciremai.

Mereka berangkat Minggu (31/12/2023) malam sekitar pukul 19.30 WIB, melalui jalur Cadas Poleng blok Ipukan Desa Cisantana.

Tampak didampingi Pentolan Akar Kuningan Mamam Mezique dan Boy Sandikartanegara penggiat lingkungan.

Bagi PJ Bupati pendakian ini spesial karena Gunung Ciremai sendiri merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat dan ini pun menjadi sejarah karena bupati pertama yang menaklukkan Ciremai.

"Ciremai merupakan anugerah alam terindah yang merupakan bagian dari Kabupaten Kuningan.  Kegiatan ini juga bukan sekedar mendaki melainkan menjadi semangat kolektif dalam membangun Kabupaten Kuningan dengan sinergitas dan dukungan masyrakat," ujar Iip.

Sementara Sekda Dian mengatakan, dengan merayakan tahun baru di Ciremai bisa mendapatkan sensasi luar biasa, sehingga mendapatkan pengalaman baru betapa pentingnya untuk mencintai alam dan melestarikan lingkungan 

Menurut Sekda Dian yang hobi olah raga ini menuturkan, kondisi iklim saat ini semakin memanas atau global warning, Sehingga  harus memiliki kesadaran kolektif, bahwa alam harus dijaga kelestariannya.

Ia berharap kedepannya mudah mudahan pemerintah bekerjasama dengan semua pihak bisa lebih fokus juga pada kelestarian alam. 

“Selamat Tahun Baru 2024, semoga kita selalu diberkahi Allah SWT. Kuningan semakin maju, semakin jaya dan masyarakatnya semakin sejahtera lahir dan bathin,” harapnya.

Sementara itu, Aktivis Lingkungan Boy Sandy menyampaikan semoga dengan berganti tahun, berganti perjalanan harus ditumbuhkan semangat spirit bersama untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan, karena ini sebagai benteng peradaban manusia pada akhirnya nanti.

“Kalau kita tidak bisa mempertahankannya berarti kita meruntuhkan peradaban dimasa depan. Saya kira ini adalah momentum memperkuat niat untuk bersama sama menjaga lingkungan, agar tetap lestari agar generasi kita, anak cucu kita bisa menikmatinya. Selamat Tahun Baru,” ucapnya pria berambut gondrong itu.

Ditempat  yang sama Pentolan Aktivis Anak Rimba (AKAR) Kabupaten Kuningan, Maman Mezique, memberikan apresiasi kepada Pj Bupati dan Sekda Kuningan untuk melewatkan Tahun Baru di Gunung Ciremai. 

Ia berharap bahwa hal ini akan menjadi kebersamaan untuk menjaga dan merawat alam keberlanjutan di Gunung Ciremai dan sekitarnya.

"Jika ingin tahu apa alasan mendaki, maka cobalah untuk mendaki. Maka, kau akan mengerti," tandas pria gondrong yang juga dikenal vokal dalam membeli pelestarian lingkungan itu.

Dikatakan,Ketika cinta pada alam, maka tidak hanya menerima, tetapi juga mesti memberinya dengan menjaga dan merawatnya sebagai anugrah Tuhan yang perlu lestarikan.(rdk)

Posting Komentar untuk "Pj Bupati Kuningan dan Sekda Pilih Tahun Baruan di Gunung Ciremai"