Loading...

Selama Natal dan Tahun Baru, Pasukan Kuning Angkut Sampah Sebanyak 28,5 Ton, Ini Rinciannya

 

dokumentasi 2023
KUNINGAN (OKE)- Setiap perayaan Natal dan tahun baru pasti menghasilkan sampah. Begitu juga pada tahun 2023. Dari data yang diperoleh dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuningan total sampah yang dihasilkan sebanyak  28,5 ton.

"Kalau sampah tahun baru tidak sebanyak tahun lalu, tahun ini hanya 4,5 ton," ujar Kadis Lingkungan Hidup Kuningan Drs Laksono Dwi Putranto  MSi, Senin (1/1/2024).

Adapun rinciannya adalah 6 Truk X 600 Kg=3.600 Kg dan tiga roda  X 300 Kg= 900 Kg. Sedangkan sampah Nataru per 1 Januari 4 ton dikali X 7 hari. Sampah ini termasuk dengan dari objek wisata.

Mantan Sekertaris Bappenda Kuningan ini justru menyoroti  minimnya sampah pada malam tahun baru karena tidak semua warga Kuningan keluar. Mereka tidak semua merayakan.

Sementara itu, komunitas Clean The City Kuningan seperti biasa melakukan pembersihan. Mereka menerjunkan ratusan volunter. Sedangkan lokasi yang menjadi sasaran pembersihan mereka adalah Lapangan Pandapa, Taman Kota dan Taman Cirendang.

Sementara itu, berserakan sampah jalanan menunjukan kesadaran warga Kuningan dalam membuang sampah masih rendah. Meski pihak Dinas Lingkungan Hidup Kuningan menyediakan  ratusan tong sampah tapi pengunjung memilih membuang sampah ke jalanan karena menganggap ada pasukan kuning  yang bekerja.(rdk)

Posting Komentar untuk "Selama Natal dan Tahun Baru, Pasukan Kuning Angkut Sampah Sebanyak 28,5 Ton, Ini Rinciannya"