Loading...

PCNU Kuningan Bukber, Sekda Hadir

KUNINGAN (OKE)- Dalam semangat kebersamaan dan persaudaraan, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kuningan menggelar acara buka bersama dan silaturahmi yang penuh keakraban. Acara di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini dihadiri Ketua Jajaran Pengurus, MWC NU, dan Banom NU, berlangsung di Gedung PCNU,  Senin (1/4/2024). Hadir juga Mustasyar yang juga Sekda Kabupaten Kuningan Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si.

Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Kuningan, Dr. Aam Aminudin, M.Ag, menuturkan  bahwa acara tersebut bukanlah sekadar ritual rutin, melainkan sebuah wadah untuk mempererat tali persaudaraan, memperkuat ukhuwah Islamiyah, dan memperkokoh semangat kebersamaan.

Dr. Aam Aminudin, M.Ag mengatakan bahwa Pak Sekda merupakan sosok birokrat yang senantiasa berkhidmat di NU dengan memberikan dukungan untuk perjuangan NU, hal ini menjadi teladan kader yang lainnya.

Apalagi menurut informasi, Sekda Dian merupakan  sosok yang mengenal Nahdlatul Ulama (NU) sejak dari kecil karena didikan dari orang tuanya. Bahwa ayahnya sering menceritakan tentang perjuangannya dulu ketika berorganisasi di NU, begitu pun ibunya. Kemudian dari situlah akhirnya tertarik untuk mengikuti jejak kedua orang tuanya berorganisasi di NU, bahkan sekarang menjadi pengurus PW NU Jabar.

Sementara itu, Sekda  Kabupaten Kuningan, Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, menyampaikan, rasa bangga atas undangan ini, karena bukan hanya sekadar buka bersama, melainkan kesempatan berharga untuk bertemu dengan para ulama dan Kyai yang memiliki pengalaman dan kearifan  ilmu agama yang patut dihargai.

Dalam perjalanannya, dikatakan Sekda Dian, bahwa  NU mampu untuk terus berkembang dan beradaptasi dengan tuntutan zaman dan dapat memperkuat nilai-nilai keagamaan yang inklusif, serta memberi kontribusi positif dalam menjaga stabilitas sosial dan membina umat,” ungkapnya.

Tanpa mengurangi rasa hormat, Sekda Dian menuturkan untuk semangat  berkhidmat kepada NU harus dilandasi kecintaan, kebanggaan, dan keyakinan. Tanpa semua itu, sulit untuk sungguh-sungguh, yang ada berpikir setengah-setengah dengan  memanfaatkan sesuatu dalam jangka pendek. Lain lagi dengan kecintaan, kebangga dan keyakinan bagaimanapun, pasti  akan berkhidmat dalam situasi dan kondisi apapun.

Sosok Sekda Dian, tak asing lagi di Nahdlatul Ulama Kabupaten Kuningan. bahwa  ia  pernah menjadi  ketua GP Ansor Kabupaten Kuningan periode 1999-2001, Ketua Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) dan Dewan Penasehat  Ansor-Banser, bahkan saat ini  menjadi dewan pembina juga  di PSNU Pagar Nusa PC Kabupaten Kuningan.

Hadir dalam suasana keakraban Banom NU, meliputi Muslimat NU, Fatayat, PSNU Pagar Nusa, GP Ansor, Jatman, Sarbumusi, JQH NU, Pergunu, IPNU dan PMII. Selain itu Banser, dan lainnya. 

Posting Komentar untuk "PCNU Kuningan Bukber, Sekda Hadir"