Loading...

Kembali Dikabarkan Meninggal, Ini Kabar Terbaru Mantan Bupati Kuningan

    


KUNINGAN (OKE)- Untuk kedua kalinya mantan Bupati Kuningan Acep Purnama dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (25/4/2024). Kabar meninggalnya mulai ramai di medsos pada pukul 10 lebih WIB.

Kuninganoke sendiri banyak dikirim pesan berantai terkait info tersebut dan banyak yang bertanya terkait kabar tersebut. Hingga berita ini ditulis kabar tersebut tidak benar alias hoaks.

Ironisnya banyak warga yang termakan hoaks sehingga mereka memasang status tersebut di medsos. Bahkan, akun Kemenag Kuningan sudah memasang ucapkan belasungkawa. Namun, mereka tarik kembali karena infonya tidak benar.

"Kritis, masih dalam penanganan. Semoga ada keajaiban  aamiin. Saat ini sudah banyak orang di RSU, " ujar Sujarwo yang selalu memantau di RSUD 45 kepada kuninganoke.com.

Sementara itu, admin Kemenag Kuningan meminta maaf atas kesalahan tersebut dan meminta kabar itu tidak disebarluaskan. Mereka juga membuat postingan ulang yakni permintaan maaf.

Seperti diketahui pada Rabu , kuninganoke.com  mengabarkan ada  kabar baik datang  dari mantan Bupati Kuningan Acep Purnama yang saat ini mendapatkan perawatan intensif di ruang ICU RSUD 45 Kuningan.  

Ketua DPC PDIP Kuningan itu kondisinya sudah membaik sehingga kabar ini membuat warga kota kuda gembira. Hal ini untuk menjawab kabar hoaks yang berada pada Selasa malam bahwa mantan orang nomor satu di kota kuda itu meninggal karena serangan jantung. 

Dari kabar yang diperoleh dari pihak keluarga bahwa Acep sudah melewati masa kritis. Hal ini dibuktikan dengan dengan stabilitasi kandungan oksigen dalam tubuh hingga reaksi metabolisme tubuh yang sudah bekerja seperti biasa. 

Saat ini Acep masing dibantu alat ventilator. Dan untuk penanganan ditangani oleh 5 dokter spesialis, mulai dari jantung, dokter spesialis penyakit dalam dan dokter spesialis bedah. 

Kabar terbarunya Acep juga akan dirujuk ke RS Harapan kita Jakarta. Hal ini sesuai dengan saran dari kawannya Andi Gandi Naniwea agar mendapatkan perawatan maksimal. RSUD 45 Kuningan sendiri merupakan RS terbaik di Kuningan. 

Sekadar informasi Acep Purnama dilarikan ke RSUD 45 karena terkena serangan jantung usai ngaliwet atau makan bersama dengan para kades yang berada di wilayah Kecamatan Garawangi atau lokasinya di Desa Tambakbaya.

Acep sendiri datang ke lokasi pukul 11.00 siang dan pada saat itu langsung makan bersama dan mengobrol. Namun tiba-tiba hampir terjatuh dengan posisi ke belakang namun untung ada salah seorang kepala desa.

Pada saat itu suami dari Hj Ika itu pingsan dan langsung dilarikan ke RSUD 45 Kuningan. Sempat dikabarkan kritis namun akhirnya bisa kembali normal meski harus menggunakan alat bantu.

Sementara itu Direktur RSUD 45 Deki Saefullah menyebutkan, Acep Purnama, sempat tidak ada detak jantung dan nafas, namun setelah ditangani detak jantungnya kembali ada meski belum sadarkan diri.

"Yang saya tahu serangan jantung yang dialami beliau adalah kali kedua, dimana pada tahun 2020  yang pertama dan sempat mendapatkan perawatan di Harapan Kita Jakarta. Kami berharap kondisi Pak Acep cepat membaik dan saat ini mendapatkan penanganan maksimal," ujar Deki.

Sebelumnya, pada Selasa malam laman   medsos ramai dengan kabar meninggal Acep Purnama . Bahkan, pesan berantai itu sampai juga ke Kuningan Oke. Namun, kabar itu tidak benar karena mantan orang nomor satu di kota itu masih dalam perawatan.


Kuninganoke  sendiri melakukan kroscek dan kabar itu tidak benar. Sebab,  Ketua DPC PDIP Kuningan itu dalam perawatan intensif.

Sekadar informasi dirawatnya mantan Bupati Kuningan di RSUD 45 membuat semua warga kaget dan hal ini menjadi perhatian semua masyarakat. 

Mencari kabar terkait informasi terbaru baik dari pemberitaan media hingga datang ke langsung ke rumah sakit.

Kuninganoke.com sendiri mencoba mengkonfirmasi terkait kondisi terbaru mantan Bupati Kuningan yang dikabarkan masih koma itu. Menurut Direktur RSUD 45 Dr Deki Saefullah, saat ini Acep Purnama masih dalam penanganan tim medis RSUD 45.

"Masih dalam penanganan tim medis, doakan agar cepat sembuh," ujar Deki, Selasa (24/4/2024).

Sementara, itu kabar bupati dilarikan ke RSUD 45 membuat warga dari berbagai elemen datang ke rumah sakit. Selain, ini mengetahui kabar baru juga ikut mendoakan dan memberikan support kepada keluarga agar merasa tidak sendiri.  

Sebelumnya, Kabar mantan Bupati Kuningan H Acep Purnama  di rawat di RSUD 45 Kuningan membuat banyak pihak kaget dan langsung memberikan doa agar mantan orang nomor satu di kota kuda itu sembuh seperti biasa.

Selain memanjatkan doa tidak sedikit yang datang ke RSUD 45 untuk mengetahui kabar terbaru. Keluarga Acep Purnama sendiri sudah ada di rumah sakit baik istri anak-anaknya.

                                       

Dari beberapa foto yang beredar tampak Acep Purnama yang juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Kuningan tengah mendapatkan perawatan insentif  dari pihak rumah sakit. Tampak menggunakan alat pernapasan.

Sementara itu, bukan hanya rekan sesama partai yang datang menjenguk ke RSUD 45, tapi juga para pejabat Kuningan pun hadir. Salah satunya Sekda Kuningan Dr Dian Rachmat Yanuar MSi. Bahkan, mantan Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda tempat ikut melayat dan berada di dekat ruang IGD.

"Mendengar  kabar Bupati Kuningan periode kemarin Pak Acep mendadak dilarikan ke RS. Semoga diberikan kekuatan  lahir batin, sehat selalu dan kesembuhan atas segala sakit," ujar Anggota DPR RI Yanuar Prihatin.

Sebelumnya kabar kurang sedap datang dari mantan Bupati Kuningan H Acep Purnama, dimana mantan orang nomor satu di kota kuda itu dilarikan ke RSUD 45 Kuningan, pada Selasa (23/4/2024) siang.

                               

Dari informasi yang diperoleh Ketua DPC PDIP Kuningan tiba-tiba mengeluh sakit dan langsung dilarikan ke RSUD 45 dan saat ini tengah mendapatkan perawatan maksimal di ruang IGD.

Kabar ini langsung menyebar terlebih banyak yang mendokumentasikan situasi terkini di RSUD 45 Kuningan. Orang-orang dekat Acep Purnama tampak berkumpul di dekat ruang IGD dan halaman RSUD 45.

"Saya lagi di rumah sakit karena Pak Acep dibawa ke RSUD 45 karena mengeluh sakit. Tadinya saya janjian hari ini dengan beliau," ujar Ketua Karang Taruna Desa Luragunglandeuh Kecamatan Luragung Tasim Pitok,.

Pria yang akrab dipanggil Wa Pitok itu, sebelumnya pada pukul 12.30 WIB menghubungi Acep Purnama untuk mengantarkan surat undangan. Pada saat suami dari Hj Ika Purnama itu berjanji akan menelpon lagi atau memberi kabar.

Wa Pitok sendiri langsung bergegas ke rumah mantan Bupati Kuningan di BTN Cigugur. Pada saat itu, ternyata situasi di rumah tengah ramai karena tiba-tiba Acep Purnama dibawa ke RSUD.

"Saya ini tengah di rumah sakit ingin mengetahui kabar selanjutnya, cukup kaget karena tadi sempat ngobrol tiba-tiba sakit. Semoga beliau cepat sembuh dan kami minta doa," jelasnya.

Terpisah, Dr RSUD 45 Dr Deky ketika dikonfirmasi terkait kabar terbaru dari mantan  atasannya itu belum memberikan kabar. Namun, yang pasti saat ini warga Kuningan berdoa demi kesembuhan Acep Purnama.(rdk)

Posting Komentar untuk "Kembali Dikabarkan Meninggal, Ini Kabar Terbaru Mantan Bupati Kuningan "