Loading...

Resi Dilantik, Pj Bupati Minta DPD KNPI Kuningan Bantuan Menangani 4 Hal

KUNINGAN (OKE)- Ketua dan Kepengurusan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kuningan periode tahun 2024-2027 resmi dibentuk. Kemudian dilakukan pelantikan  dan diambil sumpahnya pada Selasa, (30/04/2024).

Acara digelar  Aula Purbawisesa Sekretariat Daerah Kuningan. Tampak hadir  Penjabat Bupati Kuningan, Dr. Drs. H. Raden Iip Hidajat, Mpd dan Sekretaris Daerah, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, Msi.

Bertindak sebagai pengambil sumpah, Ketua DPD KNPI Provinsi Jawa Barat, Ridwansyah Yusuf. Suasana pelantikan khidmat. Pembentukan Ketua dan Kepengurusan ini adalah hasil Musyawarah Daerah (Musda) ke 16 KNPI Kuningan yang diselenggarakan pada Bulan Maret lalu. Terpilih sebagai Ketua KNPI, Ahmad Jayadi yan merupakan seorang Kades di Kecamatan Cidahu.

Iip Hidajat, sapaan akrab Pj Bupati menyebutkan bahwa pelantikan pengurus DPD KNPI Kabupaten Kuningan yang hari ini dilaksanakan merupakan legalitas formal organisasi dan juga merupakan babak awal perjalanan kepengurusan ini dalam mengimplementasikan kerja-kerja organisasi.

“Untuk itu dengan telah dilaksanakan prosesi pelantikan ini, saya ucapkan selamat bekerja bagi pengurus KNPI Kabupaten Kuningan periode 2024 – 2027," ucapnya.

Iip mengimbau  agar terus menjaga solidaritas dalam kepengurusan, karena iklim organisasi sangat mempengaruhi kinerja organisasi. Segenap pengurus KNPI Kabupaten Kuningan harus berupaya menciptakan pola kerja yang sinergis dalam menghadapi berbagai permasalahan”

Masih dikatakan Iip, bahwa Pemuda dalam sejarah perjalanan bangsa, tidak bisa dipungkiri lagi kepeloporannya, dimana  pemuda mempunyai peran dan posisi yang sangat strategis.

“Berbagai momen penting bagi bangsa kita, baik pada masa sebelum maupun setelah kemerdekaan, lahir dari ide, semangat dan kepemimpinan para pemuda. Bahkan pada masa orde baru, pemuda tampil mempelopori perubahan menjadi era Reformasi pada tahun 1998” ujar Iip.

Iip memberikan tantangan kepada para pengurus DPD KNPI Kabupaten Kuningan yang baru saja dilantik untuk dapat ikut serta menangani 4 hal yang menjadi fokus utama pemerintah saat ini.

“Saya beri tantangan kepada Kepengurusan yang saat ini baru saja dilantik. Tantangan tersebut berfokus pada penanganan empat isu utama, yaitu pengurangan kemiskinan, pengurangan angka pengangguran, penanggulangan stunting dan pengendalian inflasi," tandasnya.(rdk)

Posting Komentar untuk "Resi Dilantik, Pj Bupati Minta DPD KNPI Kuningan Bantuan Menangani 4 Hal "