Loading...

Sempat Dihajar Warga, Pelaku Curanmor Ber-KTP Indramayu, Ditemukan Pistol Mainan di Tas

   

KUNINGAN (OKE)- Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP I Putu Eka Prabhawa menyebutkan, ketika mengamankan salah satu pelaku curanmor yang ditangkap di  Kecamatan Jalaksana ternyata membawa pistol mainan. Hal ini ditemukan ketika memeriksa isi tas pelaku usai diamankan ke Mapolres Kuningan.

Diterangkan, pelaku berinisial GR warga Krangkeng Kabupaten Indramayu. GR ini merupakan teman pelaku yang membawa kabur motor trail. Sedangkan pelaku yang membawa kabur kini dalam proses pengajaran.

"Kami tengah memburu pelaku dan berharap secepatnya ditangkap. Kasus ini terus didalami. Motor Vario pelaku sudah kita amankan," ujar kasat kepada wartawan, Kamis (18/4/2024).

Seperti diketahui, kejadian pencurian motor yang pelakunya di tangkap di depan Kus Cellular Desa Jalaksana Kecamatan Jalaksana atau  sebarang Indah Grosir Jalaksana pada Kamis (18/4/2024) pukul  11 lebih ternyata TKP-nya di kawasan pertokoan Cirendang.

Ketika itu motor trail yang diparkir di pinggir jalan diembat maling yang datang berboncengan. Pelaku langsung tancap gas. 

Begitu juga rekanya yang tadinya membonceng pelaku yang membawa motor trail. Komplotan maling ini terbilang berani karena jalur Kuningan-Cirebon padat kendaraan terlebih suasana masing pagi.

Pemilik motor sendiri mengetahui motor di curi dari rekaman CCTV dan langsung mengejar pelaku. Namun, apa daya komplotan pencuri sudah ngebut. Kejadian ini membuat kehebohan di TKP.

Dan pada akhirnya anggota Satlantas Polres Kuningan yang biasa ada di Pos Cirendang mendatangi TKP karena sebelumnya mendengar keributan dan banyak kerumunan warga.

Pasca diberitahu bahwa ada pelaku pencuri dua orang dengan ciri-ciri satu membawa motor trail yang dicuri dan satu lagi Honda Vario yang dikemudikan oleh komplotan pencuri. Tanpa pikir panjang Anggota Polantas langsung mengejar.

Aksi mereka berhasil membuahkan hasil karena pelaku yang mengendarai motor Vario di dekat SPBU Jalaksana atau dekat Kus Seluler bertabrakan dengan pengendara lain, sehingga polantas pun menangkap pelaku.
 
Warga dan pengendara yang geram bahwa pelaku adalah pencuri memberikan hadiah bogem mentah. Aksi ini langsung dihalau oleh anggota polisi dan pelaku pun diamankan. 

Andai tidak dilerai pencuri yang belakang diketahui berinisial GR warga Krangkeng Kabupaten Indramayu bisa tewas.


"Pelaku sudah diamankan dan pelaku adalah teman yang membonceng pelaku utama yang mencuri motor ," ujar Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP I Putu Eka Prabhawa.

Setelah mengamankan pelaku untuk dimintai keterangan, pihaknya tengah mencari identitas pelaku yang kabur. Ia berharap pelaku  segera tertangkap.

Mengenai pelaku yang sempat diberikan bogem mentah oleh warga, menurutnya, hanya mengalami luka lebam di wajah. Dari tangan pelaku diperoleh barang bukti pistol mainan yang disimpan di tas milik pelaku.
 
"Motor sudah kami amankan sebagai barang bukti dan sekarang kita fokus ke penyelidikan kasus ini," pungkasnya.   

Sebelumya , Kamis siang ada insiden menghebohkan, dimana tertangkapnya komplotan maling motor yang menggunakan motor  honda Vario. Penangkapan ini dilakukan di jalan raya dan anggota Satlantas Polres Kuningan sampai melakukan penyetopan arus lalu lintas.

Maling yang ditangkap itu langsung digebuki oleh warga. Sebelumnya salah satu anggota Polantas  berhasil mengamankan pencuri itu, namun tiba-tiba warga mengetahui itu pelaku pencurian motor langsung menghajar hingga anggota polisi terdorong jatuh.

Dari rekaman video yang beredar di medsos, awalnya pelaku ini berdua. Satu orang turun untuk mengeksekusi motor yang diparkir di pinggir jalan warna hitam. Pelaku yang berhasil membawa motor langsung tancap gas.

Sementara rekannya yang membawa motor berada di belakang menunggu temannya kabur duluan. Ternyata aksi pencurian itu terekam di CCTV pemilik motor, sehingga langsung mengejar pelaku.

Apes, pelaku yang membawa motor berhasil kabur, sedangkan rekannya yang mengemudi motor  ditangkap warga dan polisi setelah korban berteriak maling.  Jalur di TKP sendiri terbilang padat sehingga pelaku berhasil diamankan.

Aksi polisi berhasil menangkap maling mendapat apresiasi warga karena tanpa bantuan mereka maling bisa saja lolos seperti rekannya yang satunya lagi. Insiden ini viral di medsos.(rdk) 

    

Posting Komentar untuk "Sempat Dihajar Warga, Pelaku Curanmor Ber-KTP Indramayu, Ditemukan Pistol Mainan di Tas "