Loading...

Jelang Lebaran Prajurit Kodim Kuningan Naik Pangkat

 

KUNINGAN (OKE)- Puasa tahun ini membawa berkah bagi belasan prajurit Kodim 0615/Kuningan . Pasalnya, mereka mendapatkan kenaikan pangkat. Upacara kenaikan pangkat bagi Bintara dan Tamtama in digelar di lapanga Makodim pada Senin (1/4/2024).

Upacara dipimpin oleh Letkol Arh Kiki Aji Wiryawan SSos. Total ada 18 prajurit yang naik pangkat periode 1 April 2024 dengan rincian  perwira 1 orang yakni letda ke lettu, bintara 12 orang dari serka 7 orang.

Selanjutnya, serma ke pelda 1 orang, pelda ke peltu 4 orang, tamtama 1 orang koptu ke kopka. Apa yang mereka peroleh itu tidak mudah, melainkan harus diperjuangkan dengan memenuhi kriteria persyaratan yang ada.

Baik itu secara administrasi, kesempataan yang baik serta penilaian atasan terhadap sikap maupun kinerja personil tersebut sehar-hari. Lalu, diberikan pengkat penghargaan kepada 5 orang prajurit yang terdiri dari pelda ke peltu 2 orang, sertu ke serka 1 orang dan serda ke sertu 2 orang. 

Dandim berharap dengan ada pangkat yang baru para prajurit menambah pola pikir dan berwawasan luas serta mengedepankan kebijakan yang mengarah pada laporan tugas TNI AD.

"Dandim mengingatkan bahwa prestasi yang telah diukir ini tak terlepas dari bimbingan atasan, dukungan rekan-rekan sejawat serta keluarga tercinta," jelasnya.

Pada kesempatan itu, dandim mengucapkan selamat kepada prajurit dan bagi Ibu Persit yang senantiasa mendampingi suaminya, ia ucapkan terima kasih atas kesetian dan doanya selama ini.

Dandim juga mengucapkan selamat dan penghargaan setinggi-tinggi atas prestasi yang telah diraih oleh prajurit satu dasri yang memperoleh juara 1 senior open kumite male induvidual-under 60 Kg pad kejuaraan nasional wadokasi karetado Indonesia yang digelar pada tangga 23-24 Febaruari 2024 Bandung.

"Begitu banyak prestasi yang telah diraih oleh pratu Dasri, maka saya berpesan tetap semangat dan giat berlatih agar dapat mempertahankan gelar yang telah di raih dan dapat meningkatkan prestasi yang lebih tinggi," ucapnya.(rdk)

Posting Komentar untuk "Jelang Lebaran Prajurit Kodim Kuningan Naik Pangkat"