Loading...

Jadi Tuan Rumah Popwilda Wilayah III, Kontingen Kuningan Targetkan Juara Umum

 

Pj Bupati Kuningan H Iip Hidajat memasangkan jaket kepada Najib Hidayah Atlet Cabor Sepakbola Kontingen Kuningan yang akan berlaga di Ajang Polwilda 
KUNINGAN (OKE)- Ketua Kontingen  Popwilda Kabupaten Kuningan Dr Elon Carlan yang juga Kadisporapar Kuningan menargetkan meraih juara umum pada ajang dua tahunan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah  Daerah Wilayah III.Target itu dinilai realistis karena Kuningan menjadi tuan rumah.

"Target kami adalah juara umum dan juga sukses menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan even terbesar bagi para pelajar ini," ujar Elon  pada pelepasan kontingen  Popwilda Jumat (26/4/2024) siang  di Halaman Kantor Disporapar Kuningan.

Diterangkan, target ini dinilai lebih realistis karena sebelumnya pada ajang yang sama pada tahun 2017 dan 2019 Kuningan menempati peringkat dua, sehingga target yang dibeban tidak akan membuat atlet terbebani, namun sebaliknya karena akan tampil di kandang sendiri.

Pelepasan altet juga dilakukan oleh Pj Bupati Kuningan Iip Hidajat. Total ada 120 atlet pelajar yang akan bertarung di Pekan Olahraga Pelajar Wilayah  Daerah dan kebetulan Kuningan menjadi tuan rumah wilayah 3. Sedangkan pelatih ada 24 dan 29 official 

Pada ajang Popwilda total ada 7 daerah yang bakal bertanding. Mereka adalah Kuningan, Sumedang, M ajalengka, Indramayu. Lalu, Cirebon, Kota Cirebon dan Kabupaten Pangandaran. Untuk jumlah cabor yang dipertandingan ada 8.

Meliputi  Bola Basket di GOR Ewangga, Bola Voli di GOR Ewangga. Lalu, Bulu tangkis  di GOR Anrimusti Kuningan, Penca silat di Student Center Uniku,  Tenis Meja, ,Sepak Takraw  GOR Balai Desa Jalaksana.

Sementara tenis lapangan  di Lapangan Horison Tirta Sanita, Tenis Meja di GOR PTMSI Kuningan. Sedangkan technical meeting digelar Senin 29 April di SMAN 3 Kuningan.

Sementara itu, Pj Bupati Kuningan Iip Hidajat sangat setuju dengan target yang dicanangkan oleh Ketua Kontingen Kuningan. Ia meminta untuk mewujudkan target itu, para atlet agar selalu bersemangat membawa nama baik Kuningan.

"Lawan! Kita optimis juara umum. Untuk para atlet jaga kesehatan agar semua yang ditargetkan tercapai," tandasnya yang meminta panitia agar lebih bersiap menyambut event dua tahunan ini.(rdk)

Posting Komentar untuk "Jadi Tuan Rumah Popwilda Wilayah III, Kontingen Kuningan Targetkan Juara Umum"