Loading...

Prajurit TNI Ringkus Warga Sukamukti

KUNINGAN (OKE)- Perang melawan narkoba di  Kabupaten  Kuningan menjadi tanggungjawab semua pihak. Untuk itu semua bergerak termasuk Kodim 0615/Kuningan.

Pada Sabtu (20/4/2024) pukul 17.00 WIB anggota Unit Intel Kodim Kuningan berhasil menangkap terduga pelaku narkoba yang yang mengambil narkoba di sekitar lapangan sepakbola Windusangkahan Kelurahan Windusangkahan Kecamatan Kuningan.

Dandim 0615/Kuningan Letkol Arh Kiki Aji Wiryawan, menyebutkan, penangkapan pelaku bermula dari anggota Kodim  yang mendapatkan laporan dari masyarakat terkait sering melihatkan gelagat seseorang yang mencurigakan mondar mandir di sekitar lapangan.

Pasca adanya laporkan itu, Unit Intel Kodim 0615 Lettu Arh Fatkhul Azis langsung bergerak pada pukul 15.00 WIB menuju TKP. Setelah itu melakukan pengintaian.

 "Pada pukul 17.00 WIB, tiba-tiba muncul seseorang yang diduga pelaku mencari barang yang disembunyikan dan anggota Intel langsung melakukan penangkapan," ujar Dandim.

Diterangkan, dari hasil penangkapan didapatkan beberapa barang bukti 2 paket hemat sabu seberat 2 gram dengan harga per paket Rp650 ribu. Lalu, satu alat banti hisap 

Kemudian, rokok gudang garam filter  1 buah HP mereka redmi not 12, 1 unit motor Suzuki FU warna hitam, beberapa buah kartu ATM, KTP dan lain-lain. Sedangkan pelaku berinisial WK (23) Desa Sukamukti Kecamatan Cipicung.

Dari pengakuannya ia tinggal di Semarang jualan bubur kacang ijo alias Burjo dan ia tengah pulang kampung karena libur lebaran. Hasil pengakuan barang haram itu dipakai sendiri.

Lebih lanjut, Dandim menyebutkan, sebagai warga masyarakat tentunya tdak ingin masalah narkoba ini semakin meluas dan merusak generasi muda. Siapa pun berhak mencegah bagaimana pengaruh narkoba beredar luas di masyarakat.

"Kita tidak ingin menyaksikan generasi penerus yang kita banggakan malah terjerat kasus narkoba," ujarnya. 

Pada kesempatan itu ucapan terima kasih kepada anggota Unit Intel Kodim atas kerja kerasnya selama pengintaian sampai berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Kemudian, bagi masyarakat terima kasih atas laporannya, jangan pernah takut untuk melaporkan bilamana ada hal-hal yang dianggap meresahkan di lingkungan masing-masing segera laporkan. Hal ini penting.

"Untuk pelaku sudah diserahkan kepada pihak kepolisian untuk ditindak lanjuti sesuai prosedur hukuman yang berlaku," pungkasnya.(rdk)


Posting Komentar untuk "Prajurit TNI Ringkus Warga Sukamukti "