Loading...

Tak Ada Lawan Sebanding, Kompak Cirahayu Juara di Kandang Prolic Cieurih

 

KUNINGAN (OKE)-  Kompak Cirahayu kembali menasbihkan sebagai raja gala desa di Kabupaten Kuningan usai menjuarai turnamen Tunas Mekar Desa Cieurih Kecamatan Cidahu. Turnamen ini digelar Sabtu-Minggu dan diikuti 16 tim.

Pada laga grand final gelar Minggu (21/2024) malam pukul 20.00 WIB, Prolic langsung tampil menyengat. Dukungan penonton dan juga misi balas dendam karena pernah kalah sebelumnya membuat Wisnu Super Cenceng dan Dede Galing  tampil garang.

Benar saja pada set pertama mereka menang 25-15, namun sayang tim lawan pada set kedua sudah tampil panas sehingga mereka memenangkan pertandingan, sehingga skor 1-1.

Pada set pertama Ade Amanda Agustiar banyak melakukan kesalahan, di set kedua justru pemain Prolic yang banyak eror. 

Wisnu yang diharapkan menjadi pembeda tidak bisa tampil optimal karena gaya permainannya sudah diketahui lawan.

Wisnu Super Ceceng sendiri adalah pemain tarkam asal Kabupaten Majalengka dan menikah dengan warga Cieurih. Pada berbagai laga sering bertemu Kompak dan juga pemain Kompak di semi open.

Kemenangan Kompak 3-1 tidak terlepas dari full team pemain yang diturunkan yakni Fikri, Ade, Adit. Ditambah Fahrul, Adi, Wawan, Rai sehingga kekuatannya merata.

Bagi Prolic sendiri harapan  tinggi dari penonton menjadi beban sehingga pada dua set berikutnya tidak bisa bermain lepas. Penonton sendiri berharap Prolic bisa menang dan balas dendam.

Sekadar catatan, sebelum di Cieurih, Kompak Juara di Fauza Cup, kemudian di Luragunglandeuh mengalahkan Munding Sirang. Lalu,di Haurkuning Jaura LA Cup.

Satu-satu kekalahan di Gala Desa adalah ketika Kompak Ulang Tahun, dipermalukan di kandang sendiri oleh Munding Sirang dengan skor 3-0 dan di balas di Luranglandeuh dengan skor 3-1.

Sementara itu juara 3 diraih oleh Ivos Sukamukti usai mengalahkan Lebakherang dengan skor 2-0.Tim Lebakherang mengirimkan dua tim sama seperti tuan rumah.

Sekadar informasi hari pertama turnamen bola voli  gala desa  Tunas Mekar Cup dihelat di Desa Cieurih Kecamatan Cidahu 8 tim melaju mulus. Pada laga ini ada tim yang diluar dugaan kalah dari lawannya yakni Citim Cidangdeur Desa Kramatmulya.

Citim yang diperkuat Rana Renjul, Eri, Tedy Gemoy, Fauzan, Angga Bedul tampil buruk sehingga kalah 2-0 dari Bintang Muda Widara. Penampilan Citim jauh dari Citim yang selama ini dikenal penggemar voli. 

Citim sendiri merupakan tim kuat dalam voli selain, Kompak, Ciwaru, Cipedes, Prolic, Cipakem, Windujanten. Widara sendiri wakil Kecamatan Maleber tampil dengan Sendi dan Rijal.

Kejutan kedua adalah Ivora Rajadanu yang kalah dari Ivos Sukamukti 2-0- Pada set pertama kalah 25-22 dan set kedua kalah 27-25. Secara permainan Ivora bagus namun mereka banyak melakukan eror. 

Bahkan set kedua sudah unggul 24 tapi karena kesalahan sendiri sehingga angkat koper.

Untuk laga Prolic melawan  Desa Legok berakhir 2-0. Penampilan Wisnu Super Ceceng tidak bisa dibendung oleh lawan-lawan sehingga lolos ke babak 8 besar.

Berlanjut ke laga Kompak Cirahayu melawan Sukaharja. Laga ini nyaris berakhir WO karena Sukaharja terlambat datang. Dengan mudah Fikri Cs menumbang waki dari Cibingbin itu.

Sukaharja sendiri diperkuat oleh Maman Petir. Bintang Tarkam  ini memang tidak bisa sendirian melawan Fikri, Ajay, Wawan, Fahrul,Adi,Rai, Rendi. Padahal Kompak minus Ade Amanda Agustiar dan  Adit alias Aditiya Prayoga.

Berikut jadwal lengkapnya:

Sabtu 20 April pukul 08.00 WIB Prolic B Vs Gunungmanik 0-2

Sabtu 20 April pukul 09.00 WIB Lebakherang A  Vs Citenjo 2-0

Sabtu 20 April pukul 10.00 WIB Citim Vs Widara 0-2

Sabtu 20 April pukul 11.00 WIB Prolic A Vs Legok 2-0

Sabtu 20 April pukul  13.00 WIB Rajadanu Vs Sukamukti 0-2

Sabtu 20 April pukul 14.00 WIB Kananga Vs Bogor 0-2

Sabtu 20 April pukul 15.00 WIB Kompak Vs Sukaharja 2-0

Sabtu 20 April pukul 16.00 WIB Baok Vs Lebakherang 2-0


Posting Komentar untuk "Tak Ada Lawan Sebanding, Kompak Cirahayu Juara di Kandang Prolic Cieurih"