Loading...

Bikin Kaget Pengendara, Polisi Tiba-tiba Hentikan Kendaraan yang Lewat


KUNINGAN (OKE) - Pada Kamis (10/11/2022) pukul 08.15 WIB tiba-tiba para pengendara yang melintas di tiga lokasi yakni Bunderan Cijoho, Maporles Kuningan dan Kantor Bupati dihentikan oleh anggota Satlantas Polres Kuningan.

Mereka tentu kaget karena tidak ada pemberian tahun terkaiat adanya razia yang biasa sering disosialisasikan oleh pihak kepolsian Ternyata pada pagi itu para anggota Polres Kuningan mengajak untuk mengheningkan cipta.

Hal itu bagian dari penghormatan kepada para pahlawan yang sudah gugur memberli Indonesia dari para pejajah. Pengendara sendiri banyak yang baru sadar bahwa tanggal 10 adalah Hari Pahlawan terlebih ada pengumuma melalui pengeras suara agar mematikan mesin kendaraan selama 1 menit.



Baik pengendara maupun masyarakat sekitar tampak antusias ikut memberikan penghormatan bendera merah putih dan mengheningkan cipta dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Kegiatan itu juga melibatkan instansi lainnya seperti TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan.


"Ini sebagai bentuk peringatan Hari Pahlawan, makanya kita ajak masyarakat berhenti sejenak, mengingat jasa Para Pahlawan. Dan pada peringatan Hari Pahlawan saat ini mengambil tema Pahlawanku, Panutanku," kata Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Vino Lestari kepada awak media.


Vino menambahkan, kegiatan mengheningkan cipta ini juga diikuti oleh para pejalan kaki yang sedang melintas di tempat tersebut. Tanpa jasa dari para pahlawan terdahulu yang mampu merebut dan mempertahankan kemerdekaan, maka Bangsa Indonesia tidak akan menghirup udara bebas seperti sekarang ini.


"Perlu diingat, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati para pahlawannya," ujar Vino.


Sementara itu, sejumlah pengendara mengaku kaget saat kendaraannya diberhentikan oleh polisi. Mereka mengira ada razia namun setelah mengetahui untuk mengheningkan cipta, para pengendara pun mengikutinya.



"Kirain ada razia, ternyata mengheningkan cipta mendo'akan para pahlawan yang telah gugur. Kegiatan ini sangat bagus, saya berdo'a yang terbaik untuk para pahlawan," ujar salah seorang pengendara, Nurdianto (35).

Posting Komentar untuk "Bikin Kaget Pengendara, Polisi Tiba-tiba Hentikan Kendaraan yang Lewat"