Loading...

Waspada! Maling Gasak 15 Ekor Kambing, Karena Berisik yang Dua Disembelih

KUNINGAN (OKE)- Waspadalah, kasus pencurian kambing kembali marak. Komplotan pencuri tidak tanggung-tanggung menggasak 15 ekor kambing milik warga Kelurahan Cigadung Kecamatan Cigugur.

Aksi yang dilakukan oleh kawanan pencuri yang menggunakan mobil box itu diduga dilakukan Jumat malam atau menjelang Sabtu dini hari ((4-5/11/2022).

15 ekor yang dicuri itu milik dua warga, dimana 4 ekor diantaranya milik Irfan Vertanto.

Untuk 11 ekor yang dicuri kebanyakan kambing biasa, sedangkan milik Irvan adalah jenis kambing Garut dengan  total kerugian sekitar Rp12 juta, karena dari 4 ekor ada satu yang tengah bunting.

"Saya baru pulang dari Jakarta dan baru bisa menyampaikan kabar ini Rabu. Awalnya tidak mau lapor polisi tapi takut terjadi dimana-mana, akhirnya Pak Camat yang melaporkan kejadian ini," ujar Irfan, Rabu (9/11/2022) siang.

Ia menyebutkan, meski kandang kambing memang tidak jauh dari tempat tinggal, tapi memang lokasinya dipinggir permukiman, komplotan pencuri sendiri menggunakan mobil box untuk membawa barang curiannya.

"Dua ekor disembelih di tempat karena mungkin dirasakan berisik. Total kerugian Rp36 juta. Saya berharap kejadian ini tidak terulang lagi dan membuat warga di Kuningan lebih waspada lagi, karena maling semakin nekad," jelasnya.

Diterangkan, dari pengakuan penjual nasi goreng sempat melihat ada mobil yang melintas menuju ke arah makam. Mobil yang melintas adalah mobil box.

"Saya kira pencuri sudah hapal situasi dan ia sebelumnya sudah mengintai lokasi kambing berada, sebutnya. (dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Waspada! Maling Gasak 15 Ekor Kambing, Karena Berisik yang Dua Disembelih "