Loading...

Kalah Tipis, Jandap dan Sumiyati Persembahkan Perak Dari Cabor Angkat Berat

KUNINGAN (OKE)- Atlet Kabupaten Kuningan terus menunjukan taji di ajang Porpov Jabar XIV. Setelah atletik yang sudah mendulang 13 medali, giliran cabor angkat berat yang mempersembahkan dua medali perak.

Medali perak dipersembahkan Jandap dikelas 59 Kg dan Sumayati kelas 47 Kg. Perolehan mereka merupakan hari pertama dan membuat langkah awal yang positif. Venue cabor angkat berat berlangsung di Kabupaten Garut.

Menurut Ketua Pabersi Kuningan U Kusmana MSi , medali perak diraih Jandap tidak mudah karena ia harus bertarung dengan atlet tuan rumah dan hanya berselih 10 poin. 

Dari tiga jenis angkatan yakni squat, bencperss, dan dead lift,  janda unggul pada angkat Squat angkatan terbaik 250 Kg. Sedangkan di atlet tuan rumah bernama Shiba unggul dengan selisih 5 poin, atau angkatan terbaik  Jandap di 140 Kg. 

Kemudian, di dead lift, Jandap harus kalah 25 atau dengan angkatan terbaik 215, sedangkan lawannya menembus 240 Kg, sehingga total pin dari Jandap sebesar 605 dan lawannya 615 Kg.

Tidak beda jauh dengan Jandap, Sumiyati harus puas dengan medali perak karena kalah tipis dari atlet Kabupaten Bekasi dengan total angkatan 347,5 Kg. Sedangkan wakil Kuningan hanya mampu 345. Silisihnya hanya 2,5 Kg sehingga harus puas di peringkat kedua.

"Jangan lupa ini baru awal, kita masih bisa mendulang medali atlet lainnya. Kami meminta doa dari warga Kuningan agar atletik bisa memberikan yang terbaik," jelasya pria yang juga Kadiskopdaperin yang hadir langsung di Kabupaten Bandung. (dhn/rdk)



Posting Komentar untuk "Kalah Tipis, Jandap dan Sumiyati Persembahkan Perak Dari Cabor Angkat Berat "