Loading...

Komunitas Sapu Jagat Ajak Anak Yatim Camping Ceria Selama 2 Hari

KUNINGAN (OKE)- Para pemuda di Desa Caracas  Kecamatan Cilimus yang tergabung komonitas Sapu Jagat (Santunan Yatim dan Peduli Umat) menggelar camping ceria bersama puluhan anak yatim. Kegiatan yang berlokasi   di Buper Batu Spur  Desa Padabenghar Kecamatan Paswahan berlangsung padaJ Sabtu dan Minggu (  12-13/11/ 2022).

Ketua pelaksana kegiatan, Yanto Supriatna mengatakan Kemah Yatim merupakan realisasi bentuk kebahagiaan anak anak yatim, adalah saat saat berkumpul bersama teman teman satu nasib, satu asa, bertemu dan berbagi kisah.

Serta pengalaman untuk saling menguatkan, untuk memegang erat ketika akan jatuh, bergandengan tangan hingga tujuan" jelasnya.

Kegiatan kegiatan yang dilakukan di Kemah Yatim  ini bertujuan untuk melatih kemandirian dan kecerdasan anak-anak dengan bermain dan belajar di alam terbuka. 

Selain itu ini merupakan momentum besar untuk menggerakan semangat anak-anak untuk meraih cita cita dan harapan dengan berbagi diadakannya beberapa lomba bersama teman teman.

Diterangkan, kegiatan  yang digelar oleh  komunitas Sapu Jagat adalah , Tadabur alam, .malamnya kajian rutin remaja. Kemudian, kegiatan ahad dongeng bersama Kak Ila, Fun game, Tausiah tentang hikmah mengurus anak yatim.

Kegiatan ini dihadiri kepala desa dan semua perangkat desa, Camat Cilimus Cece. Dalam sambutannya kepala desa dan camat memberikan semangat kepada adik adik yatim supaya terus semangat dalam belajar dan akhir kegiatan ditutup dengan santunan rutin tiap bulan untuk 25 anak yatim.(dhn/rdk)

Posting Komentar untuk "Komunitas Sapu Jagat Ajak Anak Yatim Camping Ceria Selama 2 Hari"