Loading...

Satu Lagi Penghargaan Diraih Bupati Acep , Namanya Anubhawa Sasana Desa

KUNINGAN (OKE)-  Menjelang penghujung tahun 2022, Bupati Kuningan Acep Purnama kembali meraih penghragaan dari Menkumham RI. Penghargaan itu bernama Anubhawa Sasana Desa. 

Penyerahan penghargaan itu diserahkan oleh Sekretaris BPHHN Kementrian Hukum dan HAM RI Audy Murfi MZ mewakili menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI  RI , Yasona H Laoly. 

Tampak mendampingi Wagub Jabar H Uu Ruzhanul Ulum. Penghargaan diterima oleh bupati pada Rabu (3/11/2022)di Aula Barat Gedung Sate Kota Bandung. 

Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan membina dan mengembangkan Desa Mekarsari Desa Kaduagung, Desa Margacina dan Longkewang di wilayah Kabupaten Kuningan sebagai Desa Sadar Hukum. 

"Penghargaan ini sebuah prestasi penting yang diraih Pemkab Kuningan dan tentu harus dibanggakan. Warga Kuningan harus terus diberikan pemahaman tentang pentingnya hukum," ujarnya.

Bupati berkomimen untuk terus menambah jumlah desa sadar hukum di wilayah Kabupaten Kuningan. Tentu untuk mewujudkanya tidaklah mudah, membutuhkan sinergitas antara pemerintah daerah dan masyarakat setempat.

Sementara itu,  Sekretaris BPHHN Kementrian Hukum dan HAM RI Audy Murfi MZ mewakili menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI  RI , Yasona H Laoly mengatakan, pelaksanaan kegiatan peresmian Desa/Kelurahan Sadar Hukum di Provinsi Jabar adalah wujud adanya sinergitas antara kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM dengan Pemprov dan kabupaten/kota di wilayah Jabar. 

Audy murfi mengatakan, Peresmian Kelurahan dan Desa Sadar Hukum yang telah diraih ini diharapkan dapat menjadi percontohan bagi Kelurahan dan Desa yang lain dalam meningkatkan dan mewujudkan kesadaran hukum masyarakatnya. (dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Satu Lagi Penghargaan Diraih Bupati Acep , Namanya Anubhawa Sasana Desa"