Loading...

Kades Cikaso Benarkan Korban Bekerja di BPS, Petugas Kamar Jenazah Jelaskan Penyebab Kematian Korban

KUNINGAN (OKE)- Kades Cikaso Kecamatan Kramatmualya Hidayat membenarkan korban yang laka lantas yang bernama Muhammad Syafiq Taufiqurrahman. adalah warganya. Almrahum merupakan petugas Pendata Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) BPS Kuningan.

"Kebeulan ayahnya juga kerja di BPS. Jenazah baru sampai pukul 8 malam WIB.Rencannya akan dikebumikan besok," ujar Hidayat, Kamis (3/11/20220 malam.

Sementara itu, Wawan Petugas Jenazah RSUD 45 Kuningan menyebutkan, korban barus beres dimandikan barusan pukul  8 malam dan langsung dibawa ke rumah duka di Cikaso.

"Kepalanya tidak pecah bersih, dugaan saya korban meninggal bukan tergilas, tapi ada senggolan dan terjatuh dari motor. Pada saat terjatuh itu bukan ke depan tapi ke belakang sehingga terjadi pendahraan di otak," ujarnya.

https://www.kuninganoke.com/2022/11/ada-laka-lantas-di-jalan-baru-satu.html

Apabila jatuhnya ke bagian depan maka mukanya harus lecet, yang ini tidak hanya keluar dari dari telinga dan hidung. Kondisi jenazah sendiri mulus tidak ada luka lecet.

Terpisah, Perwakilan Jasa Raharja Kuningan Dani, mengaku, pihaknya belum mendapatkan laporan terkait laka tersebut. Apabila ada senggolan atau benturan maka akan mendapatkan santunan sebesar Rp50 juta.

"Namun kalau laka tunggal tidak akan ada santunan, seperti itu mekanismenya," ujar Dani. 

Sekedar informasi  warga dan pengendara yang melintas ke Jalan Baru Lingkar Timur Desa Padarek Kecamatan Kuningan dikejutkan dengan kejadian laka lantas yang menyebabkan pengendara sepeda motor meninggal dunia di tempat.

Laka lantas itu terjadi pada Kamis (3/11/2022) pukul 16.45 WIB. Kecelakaan itu melibatkan dua kendaraan yakni Yamaha X-Ride Nopol E %917 YAK yang dikendarai oleh Muhammad Syafiq Taufiqurrahman.

Pria kelahiran Magetan 16 Januari 1998 (22 tahun) itu beralamat Dusun Puun RT 001/RW 003 Desa Cikaso Kecamatan Kramatmulya. 

Sementara pengemudi mobil Mitsubisi FE 349 jenis Light Truk Nopol E 8522 AY bernama Nari warga Dusun IV Kalijaga RT 002 RW 008 Desa Mundu Pesisis Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon.

"Iya itu identitas korban laka lantas yang terjadi Kamis sore di alan Baru Lingkar Timur Desa Padarek Kecamatan Kuningan," ujar Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Vino Lestari melalui Kanit Gakkum IPDA Sri Martini.

Dari informasi yang kuninganoke.com peroleh,  meski ada dugaan terjadi senggolan pada saat kejadian, penyebab pasti laka lantas masih dalam penyelidikan pihak Polres Kuningan. Usai Kejadian polisi pun langsung oleh TKP dan membersihkan sisa darah.

"Katanya sih pengedara motor menyalip mobil rongsok terjadi senggolan, saya sendiri pas kesana sudah terjadi. Kebetulan saya melintas ke jalan lingkar," ujar Saleh salah satu pengendara. (dhn/rdk)

Posting Komentar untuk "Kades Cikaso Benarkan Korban Bekerja di BPS, Petugas Kamar Jenazah Jelaskan Penyebab Kematian Korban "