Loading...

Berburu Kuliner Malam di Kuningan, Salah Satunya Sorabi Teh Irus

 

KUNINGAN (OKE)- Malam hari adalah waktunya santai bersama keluarga setelah seharian penat bekerja untuk mencari nafkah. Enaknya kalau malam hari keluar rumah untuk berburu kuliner.

Salah satu kuliner malam yang murah meriah dan wajib dicoba adalah Surabi/serabi Teh Irus yang lokasi didekat Lapang Futsal Abah Madja Winduhaji Kelurahan Winduhaji Kecamatan Kuningan atau tepat di depan Rumah Makan Rizki. 

Sudah lama surabi ini hadir, dan saat ini surabi Teh Irus menjadi primadona di Kuningan setelah surabi di dekat Bunderan Cijoho meredup karena pemiliknya berganti. Setiap sore hingga malam pengunjung tidak pernah henti-hentinya datang.

Mereka bahkan rela antre untuk merasakan surabi buatan Teh Irus. Surabi yang disajikan istri dari Kang Romi ini bahan bakunya sama dengan yang lain, tapi ia selalu mengutamakan kualitas, sehingga surabi yang disantap rasanya empuk tidak keras.

Konsumen yang menyantap surabi polos merasakan sensasi yang enak apalagi dengan gorengan seperti via-via, gehu, cireng dan juga kripik tempe. Semakin terasa nikmat ketika surabi menggunakan toping, bala-bala (via-via), oncom (dage), telor hingga ayam suwir.

"Yang polos sih harganya Rp1.500. Sedangkan yang ada topingnya bervariasi mulai dengan oncom Rp3.000, surabi telor Rp7.000, surabi ayam suwir Rp.7.000, surabi kombinasi telur dan suwir serta telor dage harganya sama Rp9.000. Untuk yang paling komplit Rp12 ribu dengan isi oncom, telur, ayam, dan gorengan," ujar Teh Irus.

Sementara untuk aneka harga gorengan kata Eros dibandrol Rp1.000, kripik tempe atau rempeyek tempe Rp1500/2 biji. Bagi penggemar bajigur pun disediakan dengan harga terjangkau.

"Untuk bisa seperti ini saya benar-benar harus kerja keras dan harus pindah-pindah. Alhamdulillah kini sudah ada tempat yang strategis," ujar Teh Irus yang diamini oleh sang suami.

Menurut Teh Irus diluar malam  Jumat Kliwon dan lebaran, usahanya selalu hadir karena kasihan konsumen yang datang jauh-jauh untuk membeli surabi. Meski sudah lebih dari 4 tahun, mereka berdua selalu diberikan kesehatan.

Teh Irus bercerita mengenai hal unik yang dialami selama berjualan surabi yakni perilaku nyeleneh dari konsumen, dimana mereka ada yang membawa toping sendiri di rumah.

"Kebanyakan sih membawa telor, mungkin ingin berhemat tapi kalau bawa di rumah terus telor yang saya sediakan untuk apa. Namun, lama kelamaan ketika mendapatkan penolakan halus mereka tidak bawa lagi," tandasnya.

Sementara bagi konsumen yang rutin jajan mengaku, surabi Teh Eros selain rasanya empuk, juga berasnya kualitas bagus, sehingga konsumen meras terpuaskan.

"Sok cobain sekali, saya jamin rasanya enak dan bikin ketagihan. Kalau lagi ramai memang harus sabar antre," jelas Widya salah satu pelanggan setia.

Penasaran? Tinggal Datang aja, lokasinya di Jalan Sudirman samping Lapangan Futsal Abah Madja atau Nasi Uduk Joko Tingkir. Kalau meminjam istilah saat ini surabi Teh Irus Recommended.(rdk)



Posting Komentar untuk "Berburu Kuliner Malam di Kuningan, Salah Satunya Sorabi Teh Irus "