Loading...

Jangan Lupa Sabtu 13 Januari Puasa Rajab

                           

KUNINGAN (OKE) - Pembaca Kuninganoke.com, jangan lupa malam Sabtu  untuk melaksanakan salat sunnah rajab malam pertama. Dan jangan  lupa juga pada Sabtu melaksanakan puasa selama 10 hari yang dimulai dari Senin atau juga bisa tiga hari pertama.

Sekadar informasi bulan Rajab adalah bulan istimewa menuju bulan Ramadhan. Banyak amalan yang bisa dilakukan dan salah satunya adalah puasa. Bulan Rajab adalah bulan ke 7 pada penanggalan bulan Islam atau Hijriyah.

Untuk tahun 2024 ini puasa rajab  1445 jatuh pada Sabtu (13 /1/2023). Ulama sufi memerintahkan untuk memperbanyak dzikir pada bulan Rajab. Adapun untuk salat sunnah dilakukan usai salat magrib.

Surat yang dibacakan pada setiap rakaat setelah alfatihan adalah, Al-Iklas 3 kali, Al-kafirun 3 kali, jumlah rakaat 10 atau 5 kali salam.

Sementara itu doa yang dibacakan setelah melaksanakan salat rajab adalah 

لآاِلهَ اِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَه. لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ يُحْيِيْ وَيُمِيْتُ وَهُوَ حَيٌّ لاَيَمُوْتُ بِيَدِهِ الْخَيْرُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٍ اللهم لاَمَانِعَ لِمَا أَعْطَيْتَ وَلاَ مُعْطِيَ لِمَا مَنَعْتَ وَلاَيَنْفَعُ ذَالْجَدِّ مِنْكَ الْجَدِّ.

Laa ilaha illaloohu wahdahu laa syariika lah, lahul mulku wa lahul, hamdu yuhyi wa yumitu wa huwa hayyul la yamutu biyadihil khoiru wa huwa alaa kulli syai-in qodir, aloohuma la maani,a lima athoita wa laa mu;thiya limaa mana.ta wa laa yanfa,u dzal jaddi minkal jaddifatihah.(dhn/rdk/dari berbagai sumber)



Posting Komentar untuk "Jangan Lupa Sabtu 13 Januari Puasa Rajab"