Loading...

Biadab, Buang Bayi di Bangunan Kosong, Pelaku Hanya Tutupi Dengan Jaket Kulit dan Sarung Hitam

KUNINGAN (OKE)- Biadab! Satu kalimat yang pantas disematkan kepada pelaku pembuang bayi di di Dusun 1 Rt 03/01 Desa Sumurwiru Kecamatan Cibeureum. Disaat pasutri menginginkan anak ini justru dibuang.

Kejinya lagi bayi disimpan di bangunan kosong dengan beralaskan jaket kulit hitam dan sarung hitam.

Untungnya keberadaan bayi diketahui anak sekolah sehingga nyawanya selamat. Bayi ditemukan Minggu (18/12/2022) pada pukul 07.00 WIB.

Menurut Kapolres Kuningan Dhany Aryanda melalui Kapolsek CIbingbin IPTU Asep Alamsyah, pada saat ditemukan posisi bayi ditidurkan dibawah di warung kosong milik Tarim (alm). Bayi diberi alas jaket hitam dan sarung.

"Ditemukan oleh anak sekolah yang sedang bermain. Awal mereka mendengar suara tangisan bayi dan langsung dilaporkan  kepada Kepala SDN 1 Sumurwiru Ibu Iin. Selanjutnya diinformasikan kepada perangkat desa Wasra Abdul Hanan," ujar kapolsek. 

Setelah ditemukan langsung dibawa ke Puskesmas Cibeureum  untuk dilakukan pemeriksaan tim medis. Adapun jenis bayi tersebut diperkirakan janin bayi baru lahir karena masih terdapat tali ari pusarnya.

Bayi sendiri lanjut dia, berjenis kelamin perempuan dengan panjang 30 Cm, berat 2,8 Kg. Setelah mendapatkan perawatan bayi dalam kondisi sehat.

"Barang bukti yang diamankan adalah 1 buah jaket kulit hitam dan satu buah sarung hitam yang diduga milik pelaku," pungkasnya. (dhn/rdk)

Posting Komentar untuk "Biadab, Buang Bayi di Bangunan Kosong, Pelaku Hanya Tutupi Dengan Jaket Kulit dan Sarung Hitam"