Loading...

Hebat! Pemain Kuningan Bawa Persab Brebes Juara Piala Soeratin Jawa Tengah


KUNINGAN (OKE)- Tanpa diketahui orang banyak, Faiq Rahman Fali membawa Persab Brebes juara Piala Soeratin U-17 Zona Jawa Tengah. Di partai puncak Persab menang 3-0 melawan PSD Demak.

Faiq sendiri memang tidak main full pada Piala Soeratin karena cedera engkel, tapi lajang asal Desa Purwasari Kecamatan Garawangi itu merupakan pemain inti yang berposisi di depan atau sayap kiri.

Kepada kuninganoke.com siswa SMAN 2 Kuningan itu bangga bisa membawa tim Brebes juara. Baginya ini adalah tropi pertama yang diraih sebagai pemain sepakbola. Ia tidak menyangka sama sekali bisa juara.

"Sangat senang karena ini tropi pertama dan tentu membawa harum nama Kuningan. Tidak sia-sia saya perjuagan saya bolak-bolak Kuningan-Brebes,"ujar Faiq, Rabu (28/12/2022).

Diterangkan, pasca juara saat ini fokus untuk persiapan di tingkat nasional karena Persab bakal berlaga dengan para juara di tiap provinsi. Kemungkinan  turnamen bakal digelar bulan Februari.

"Pasca beres sekolah SMA pun kemungkinan saya akan fokus di sepakbola dulu, karena memang belum ke pikiran kemana," ujarnya.

Sekadar informasi, Faiq merupakan jebolan SSB Bintang Timoer seangkatan dengan Roy Sandi yang kini di Dewa United, juga dengan Mahisa di Pesik, El Zaki di Gemilang Raya. Mereka kerap bermain bersama di turanamen Tarkam bersama Gemilang Raya.

Dari catatan kuninganoke.com mereka berempat merupakan talenta Kuningan yang bisa menjadi pemain profesional karena mempunyai bakat alami tinggal dipoles oleh orang yangbtepat.

Berikut perjalanan Persab juara,  di pase grup menang 2 kali lawan Slawi 2-0 dan  Afqoz 5-0. Lalu, babak 16 besar menang 4-0 atas  Purbalingga. Setelah itu di babak delapan besar menang adu penalti.

Pada saat itu Persab unggul terlebih dahulu lawan Kendal 1-0, Tetapi Kendal bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dan di babak adu penalti dimenangkan oleh Persab lewat adu finalti 5-4

Berlanjut ke  babak 4 besar, Persab  menang melawan Persak Kebumen 1-0 dengan jumlah pemain Persab hanya 10 orang. Sedagkan di  final menang lawan PSD Demak 3-0.(dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Hebat! Pemain Kuningan Bawa Persab Brebes Juara Piala Soeratin Jawa Tengah"