Loading...

Kabar Terbaru Bayi yang Dibuang Sumurwiru, Berminat Adopsi?


KUNINGAN (OKE)- Pasca ditemukan di warung kosong milik Tarim (alm), bayi yang dibuang  di Dusun 1 Rt 03/01 Desa Sumurwiru Kecamatan Cibeureum, Minggu (18/12/2022) pada pukul 07.00 WIB, ternyata bayi lucu berjenis kelamin perempuan itu kini di rawat di RSUD 45 Kuningan.

Menurut Indah dari UPTD PPA  Kuningan  kondisi bayi saat ini sehat dan terus dirawat di RSUD 45 Kuningan. Bayi itu akan diurus oleh pemerintah dan akan diserahkan ke pihak provinsi.

"SOP seperti itu, diurus oleh negara dengan penanggungjawab Dinsos," ujarnya, Senin (19/12/2022).

Mengenai keinginan warga untuk adopsi, ia tidak memberikan jawaban karena ranahnya ada di provinsi. Kejadian pembuang bayi di Kuningan merupakan kesekian kalinya.

Sekadar mengingatkan, disaat pasutri menginginkan anak ini justru dibuang. Kejinya lagi bayi disimpan di bangunan kosong dengan beralaskan jaket kulit hitam dan sarung hitam.

Untungnya keberadaan bayi diketahui anak sekolah sehingga nyawanya selamat. Bayi ditemukan Minggu (18/12/2022) pada pukul 07.00 WIB.

Menurut Kapolres Kuningan Dhany Aryanda melalui Kapolsek CIbingbin IPTU Asep Alamsyah, pada saat ditemukan posisi bayi ditidurkan dibawah di warung kosong milik Tarim (alm). Bayi diberi alas jaket hitam dan sarung.

"Ditemukan oleh anak sekolah yang sedang bermain. Awal mereka mendengar suara tangisan bayi dan langsung dilaporkan  kepada Kepala SDN 1 Sumurwiru Ibu Iin. Selanjutnya diinformasikan kepada perangkat desa Wasra Abdul Hanan," ujar kapolsek. 

Setelah ditemukan langsung dibawa ke Puskesmas Cibeureum  untuk dilakukan pemeriksaan tim medis. Adapun jenis bayi tersebut diperkirakan janin bayi baru lahir karena masih terdapat tali ari pusarnya.

Bayi sendiri lanjut dia, berjenis kelamin perempuan dengan panjang 30 Cm, berat 2,8 Kg. Setelah mendapatkan perawatan bayi dalam kondisi sehat.

"Barang bukti yang diamankan adalah 1 buah jaket kulit hitam dan satu buah sarung hitam yang diduga milik pelaku," pungkasnya. (dhn/rdk)

Posting Komentar untuk "Kabar Terbaru Bayi yang Dibuang Sumurwiru, Berminat Adopsi?"