Loading...

Innalillahi, Kembali Satu Kepala Desa Meninggal Dunia, Total Sudah 5 Orang

KUNINGAN(OKE)- Satu kepala desa yang menjabat di Kabupaten Kuningan berpulang. Kades itu bernama H Sudarta yang menjabat Kepala Desa Sukaraja Kecamatan Ciawigebang.

Kabar duka itu beredar luas pada Rabu (7/12/2022) siang. Dari kabar almarhum meninggal karena sakit sebelumya. Tentu kabar ini membuat semua orang yang mengenalnya berduka dan mengucapkan turut belasungkawa.

Dari catatan, kuninganoke dengan meninggal Kades Sukaraja, maka total sudah lima kades di kota meninggal. Terakhir Sueb  Kades Dukuhdalem Kecamatan Ciawigebang meninggal dunia pada Kamis (17/11/20220 pukul 07.00 WIB.

Almarhum yang lahir pada tahun 1954 itu meninggal karena sakit. Dari kabar Kades Sueb sempat dirawat karena struk.  Kabar duka ini cepat menyebar di kalang perangkat desa dan grup medsos khsususnya whatsapp.

"Mininggalnya pada pukul 07.00 WIB, sekarang akan dibawa ke rumah duka.Kami ikut berduka dan mendoakan almarhum diterima disisi Allah" ujar Kades Karangkamulyan Yayat Supriatna yang sahabat almarhum kala itu.

Adapun tiga orang sebelumnya adalah  Kades Sukadana Kecamatan Cibereum yang bernama H Juhari Gianaris. Almarhum meninggal pada Sabtu (26/3/2022)  pukul 07.00 WIB. 

Kabar ini tentu sangat mengejutkan warga dan yang mengenalnya karena korban tidak menderita sakit.

Pada bulan Maret , Kades yang meningal yakni Kades Babakanmulya Cigugur Oban, dan Kades Cimara Cibeureum Kusra. Untuk di Cibeureum sudah dua kades meninggal selama satu bulan ini.

Untuk yang dua sudah diisi oleh Pj dan untuk Sukadana menyusul kemudian, karena kematian kades tentu harus dilaporkan dulu kepada bupati Kuningan.  Untuk Pilkades serentak sendiri digelar pada tahun ganjil. (dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Innalillahi, Kembali Satu Kepala Desa Meninggal Dunia, Total Sudah 5 Orang "