Loading...

Berlangsung Dramatis, Tim Putra SMAN Ciawigebang Berhasil Kawinkan Gelar Super Cup

KUNINGAN (OKE)- Laga Grand Final Super Cup yang berlangsung di Gor Ewangga Selasa (9/12024) sore antara SMAN I Ciawigebang Vs SMKN 3 Kuningan berlangsung dramatis.

Betapa tidak laga harus diakhiri degan tos-tosan, setelah tim putra SMKN 3 Kuningan berhasil menyamakan kedudukan. Padahal Smanci sempat leading dua gol melalui Putra Apriliano.

Dengan skor sama kuat akhirnya berlanjut ke adu penalti. Tim Smanci sempat dibayangi kegagalan pada final liga foundation 2023, dimana mereka kalah tos-tosan dari SMK Pertiwi meski berhasil menyamakan kedudukan setelah tertinggal 3-0.

Mental yang kuat dan motivasi ingin mengawinkan gelar Super Cup membuat para pemain tampil tenang dan pada akhir M Rojak Awaludin mengangkat tropi usai menang 3-2.


"Laga yang menguras emosi dan energi. Bagaimana tidak sudah unggul 2-0, kami justru terkejar dan harus adu penalti. Dan alhamdulillahnya kita menang," ujar Coach Smanci Gingin Ginanjar.

Ia mengaku, sempat was-was takut kalah karena ingin mencetak sejarah mengawinkan gelar Super Cup. Dengan kerja keras dan doa semua bisa terwujud. Sebagai pelatih merasa bangga dengan daya juang para pemain.

"Mereka layak mendapatkan juara karena perjuangannya sangat luar biasa. Terima kasih untuk pihak sekolah, para pendukung yang terus menjadi pemain tambahan sehingga semangat kami terus berkobar," ujarnya.

Gingin semakin bahagia karena pada penghujung laga, Putra Apriliano  menjadi top skor dengan raihan 14 gol. Sehingga baik putra dan putri semua diraih Smanci.

Usai juara pihaknya akan fokus untuk persiapan Super Cup di Tasikmalaya. Smanci akan mewakili Kuningan pada ajang tingkat provinsi yang akan digelar mulai tanggal 11-16 Januari.

"Meski keikutsertaan kami perdana, tapi kami berhasil menorehkan sejarah. Mudah-mudahan nanti di Tasik kita bisa meraih hasil terbaik, karena tentu lawannya akan lebih kuat," sebutnya.

Seperti hal tim putri, tim putra juga mendapatkan ucapan selamat dari Kepala Sekolah Smanci Dra Ii Wasita M Hum. Dengan raihan ini maka tropi kejuaraan futsal di lemari prestasi Smanci kian bertambah.(rdk)


 Daftar Pemain Putra SMAN 1 Ciawigebang :

1. Geraldan Attariansyah

2. M. Rojak Awaludin

3. Zaenal Abbidin

4. Adip Septian

5. Putra Apriliano ( Top Skor Tingkat SMA Putra)

6. M. Ridwan

7.Muhammad Tegar Apriliyansyah

8. Satria Repan

9. Satria Fauzan

10. M. Daffa

11. Naufal Annizar

12. Fikar

Posting Komentar untuk "Berlangsung Dramatis, Tim Putra SMAN Ciawigebang Berhasil Kawinkan Gelar Super Cup"