Loading...

1.000 Anak Yatim dan Penghafal Al-Quran Dapat Santunan, Pj Bupati Kuningan: Acaranya Keren!

KUNINGAN (OKE)- Yayasan Abulyatama Indonesia Cabang Kuningan kembali menggelar kegiatan Yatim Fest tahun 2024. Sebanyak 1.000 anak yatim dan penghafal Al-Quran diberikan santunan dilanjutkan dengan kegiatan buka puasa bersama. 

Pj Bupati Kuningan, Dr. Drs. H. Raden Iip Hidajat, MPd ikut  hadir pada kegiatan yang digelar Sabtu (6/4/2024). Adapun lokasinya di Horison Tirta Sanita Hotel, Sangkanurip.

Acara tahunan yang diselenggarakan oleh Yayasan yang berpusat di Kota Bogor tersebut tahun ini mengambil tema “Mengutuhkan Ramdhan Kita”. Kuningan merupakan salah satu dari 40 Kabupaten/Kota lain di Indonesia yang mengadakan hal serupa. Target tahun 2024 ini ada sekitar 40 ribu anak yatim yang disantuni di seluruh Indonesia.

Iip Hidajat mengapresiasi kegiatan santunan 1.000 anak yatim dan menyebutkan keren. Ia sangat mengapresiasi kegiatan yang keren ini. "Terimakasih yang teramat dalam karena bentuk kegiatan ini merupakan kolaborasi antara pemerintah dan lembaga masyarakat untuk membantu anak yatim”

Iip kemudian mengutip Al-Qur;an Surat Al-Baqoroh ayat 220 perihal kegiatan mengasihi anak yatim. Sebagaimana Firman Allah SWT tentang menyantuni anak yatim, yang terdapat dalam Surat Al-Baqoroh ayat 220 yang berbunyi "Mereka bertanya kepadaMu tentang anak Yatim, Katakanlah : Memperbaiki keadaan mereka adalah baik. Semoga kegiatan ini adalah upaya kita menaikan harkat martabat para anak yatim.”

Terakhir Iip berharap, Yayasan Abulyatama Indonesia Cabang Kuningan ini dapat terus menyelenggarakan santunan anak yatim ini dari tahun ke tahun. Adapun anak yatim sendiri tampak bahagia dengan hadirnya orang nomor satu di kota kuda itu.(rdk)

Posting Komentar untuk "1.000 Anak Yatim dan Penghafal Al-Quran Dapat Santunan, Pj Bupati Kuningan: Acaranya Keren! "