Loading...

Hujan Selama 4 Jam, Jalan Lingkungan Amblas, Kamar Tidur Ukar Jebol, 6 Jiwa Mengungsi, 3 Rumah Terancam

KUNINGAN (OKE)- Hujan deras yang menggguyur selama 4 jam di Desa Bunigeulis Kecamatan Hantara menyebabkan jalan amblas, kamar tidur jebol, 6 jiwa mengungsi serta 3 rumah tercam longsor.

Menurut Kalak BPBD Kuningan Indra Bayu Permana, lokasi longsor di wilayah terebut terjadi di tiga lokasi yakni Dusun Blok Puhun RT 023/005,  Blok Pahing RT 016 /004, RT 17/ RW.04

"Insiden ini terjadi pada Kamis 11 April pukul 18.35 WIB. Sedangkan laporan baru masuk pukul 23.00 WIB," ujar Kalak.

Selain jalan amblas, kata Indra, tanah longsor menimpa 1 unit rumah bagian kamar tidur  milik Ukar yang dihuni satu  1 kepala keluarga dengan jumlah  6 jiwa. Dari insiden ini  mengakibatkan kamar tidur jebol

Sementara itu tanah lonsgor juga menyebabab tebing longsor  yang akan  mengancam 3 rumah. Sedangan upaya yang sudah dilakukan adalah membersihkan longsoran dengan alat seadanya, penghuni rumah mengungsi ke tetangga terdekat.

Sekadar informasi, wilayah selatan Kuningan diterjang bencana longsor. Sebelumnya Desa Padahurip, Margabakti, Desa Cimenang. Saat ini pihak BPBD Kunngan berjuang keras untuk menangani insiden ini.(rdk)

Posting Komentar untuk "Hujan Selama 4 Jam, Jalan Lingkungan Amblas, Kamar Tidur Ukar Jebol, 6 Jiwa Mengungsi, 3 Rumah Terancam"