Loading...

Ini Tanda-tanda di Kuningan Mau Lebaran



KUNINGAN (OKE)- Kabupaten Kuningan merupakan wilayah yang masuk ke Provinsi Jabar yang berada di sebelah timur. Warganya dikenal sebagai perantau di ibu kota dan juga beberapa daerah di Indonesia.

Dengan warga yang banyak  merantau terutama yang bergerak di sektor informal, maka kondisi di perkampungan sepi. Kondisi ini akan berbalik ketika lebaran tiba, dimana perantau mudik sehingga suasana desa menjadi ramai.

Bukan hanya di pedesaan di perkotaan pun menjadi ramai karena para perantau yang pulang membawa uang memilih berbelanja di pusat keramaian di kota kuda. Sehingga tidak aneh kalau seminggu menjelang lebaran ruas jalan protokol macet.

Ada anekdot bagi warga Kuningan, kalau ruas jalan protokol dan jalan desa sudah ramai itu tandanya Kuningan menjelang lebaran. Sebab, warga Kuningan tidak terbiasa dengan kemacetan.

"Salah satu tanda Kuningan akan lebaran adalah jalan-jalan mulai macet. Selain itu, banyak kendaraan nopol luar Kuningan masuk. Lalu, pusar perbelanjaan ramai, begitu juga pasar," ujar Wawan kepada kuninganoke,com, Sabtu (6/4/2024) sambil tersenyum.

Warga Kuningan sendiri kata Wawan memaklumi kondisi seperti ini. Untungnya kini mulai ada jalan lingkar sehingga kemacetan bisa terurai. 

Ia berharap dengan meningkat jumlah penduduk dan juga banyak tamu yang datang ke Kuningan pemerintah terus membuat jalan baru.

Sementara itu, Kapolres Kuningan AKBP Willy Ardian mengaku, untuk jalan Siliwangi sengaja sudah dibagi dua yakni jalur lambat dan cepat karena memang volume kendaraan yang melintas meningkat.

"Mudah-mudahan kehadiran lahan parkir di eks SDN 17 bisa mengurai kemacetan di wilayah kota. Sebab, dengan kendaraan parkir di pusatkan di tempat tersebut bisa mengurai kemacetan," jelasnya.(rdk)   

  

Posting Komentar untuk "Ini Tanda-tanda di Kuningan Mau Lebaran"