Loading...

Berburu Pahala, Karang Taruna Satya Byakta dan Pemuda Sindangkempeng Berbagi Takjil

 

KUNINGAN (OKE)- Karang Taruna Satya Byakta dan Pemuda Sindangkempeng Kecamatan Pancalang tidak ingin melewatkan bulan Ramadhan yang merupakan bulan yang penuh dengan berkah dan juga penuh ampunan.

Untuk pada puasa hari ke-20 mereka melakukan kegiatan baksos berupa pembagian takjil kepada warga yang melintas ke desa tersebut. Kegiatan ini hasil kerjasama dengan Pemerintahan Desa Sindangkempeng, DKM Mesjid Hidayatullah, Irmas (Ikatan Remaja Masjid) Hidayatullah serta dukungan pemuda sepakbola Sindangkempeng  Football Club  (SKFC), tidak lupa ada juga  pegawai parking security.

Kegiatan berbagi paket takjil  diawali dengan  para panitia berkumpul di prapatan Desa Sindangkempeng. Acara dilakukan pada jam 16:30 WIB sesaat setelah menunaikan ibadah shalat Ashar.

                                           

Menurut Ketua Pelaksana Muhammad Rifky Faishal total paket takjil yang ditebar total 100. Semoga dengan diadakannya kegiatan ini mendapatkan ridho dari Allah dan  semua  pihak yang mendukung dapat keberkahan dan ganjaran.

Rifky yang duduk di kelas 3 di MA Pembangunan Mandirancan dan salah satu anggota IRMAS (Ikaran Remaja Masjid) Hidayatullah menyampaikan  kegiatan ini bertemakan “Berbagi Kebahagiaan dengan Takjil Mari Satukan Langkah, Ringankan Beban. Mari Saling Membantu, Saling Merasakan. 

Seperti dalam hadits meriwayatkan “Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (H.R Tirmidzi).

                                      

Ditempat yang sama  Ketua Karang Taruna Oki Hendri Awan Putra Selaku Ketua Pemuda di Desa Sindangkempeng berharap kegiatan ini  menumbuhkan rasa berbagi, merasakan kebahagiaan bersama.

"Kedepan semoga dapat lebih besar lagi berbaginya, terimakasih untuk pemerintahan desa atas supportnya dan rekan-rekan pemuda-pemudi Desa Sindangkempeng, jargon Desa Sindangkempeng …Sabisa bisa kudu bisa, Siap biasa,” sebutnya.

Berdasarkan hadits riwayat Ibnu Majah “Ramadhan itulah bulan yang Allah memfardlukan atas kamu berpuasa didalamnya dan aku telah mensyari’atkan untukmu ibadah malamnya maka barang siapa berpuasa di bulan Ramadhan dan beribadah di malam harinya karena iman dan mengharap akan Allah, maka keluarlah ia dari dosa-dosanya seperti seorang bayi yang dikeluarkan dari rahim ibunya”. 
                              

Kurang dari setengah jam box takjil tersebut sudah habis, para panitiapun membagikan kebahagiaanya dengan foto bersama lalu dilanjut ke masjid Hidayatullah dan berfoto lagi.

Setelah itu panitia berkumpul kembali dan mengadakan evaluasi serta kesan dan pesan dari ketua karang taruana, ketua pelaksana serta panitia. Selepas beres evaluasi lalu sambil menunggu adzan maghrib dan setelah itu berbuka puasa bersama disambung sholat maghrib di mesjid secara berjamaah.







Posting Komentar untuk "Berburu Pahala, Karang Taruna Satya Byakta dan Pemuda Sindangkempeng Berbagi Takjil"