Loading...

Lebaran Tiba, Saatnya Berburu Bakso, Mau Solo, Khas Kuningan, Galuh, Tasik Hingga Malang Semua Ada di Kota Kuda

 

KUNINGAN (OKE)- Pada saat lebaran, bakso merupakan jajanan yang menjadi raja karena semua memburunya, baik warga Kuningan atau pun perantauan yang sudah lama ingin mencicipi bakso.

Kata orang Kuningan itu menjadi surganya bakso. Sebab, konsumen bebas memilih sesuai degan selera. Ada bakso Solo yang terkenal lezat dari dulu. Bakso Malang pun banyak dari yang gerobak hingga yang mangkal.

Jangan lupa juga bakso khas Kuningan, meski hanya dijual oleh empat penjual, tapi rasanya tidak kalah oleh bakso lain. Konsumen akan merasakan sensasi lain dari bakso pituin Kuningan itu.

Sementara itu, bagi yang senang dengan Bakso Galuh tersedia. Lalu, bakso Tasik juga ada bahkan bakso Banyuwangi pun kini mulai menyebar tinggal konsumen memilih sesuai dengan selera.   

Kuninganoke.com sudah menyeleksi untuk pembaca setia kuningan 10 rekomendasi bakso terenak di Kuningan yang bisa kamu kunjungi.

1.Bakso Idaman

Berlokasi di Jalan Otista No.160, Kuningan, Kecamatan Kuningan, tepatnya berada dipertigaan Jalan Citangtu. Bakso Idaman ini menawarkan beberapa pilihan bakso dengan kuah kaldu yang gurih dan kaya citarasa, Bakso Idaman memiliki tempat bersih dan area parkir yang luas. Harganya bervariasi.

2. Mie Bakso Beringin (Mang Engkus)

Bakso ini disebut sebagai bakso legendaris karena merupakan bakso khas Kuningan dan  terlama di Kabupaten Kuningan. Bakso ini tetap bertahan sampai sekarang karena tetap mempertahankan citarasanya dari dulu dan beda dalam penyajiannya.

Ada yang unik dari penyajian bakso ini, Berbeda dari mie bakso lainnya yang disajikan selama ini, di warung bakso Beringin justru cara pembuatannya ada di oseng atau dimasak. Dan karena itu menurut pelanggannya bakso lebih enak dan sehat.  

Mie bakso ini berlokasi di dekat Pos Polisi Taman Kota dan dekat pohon beringin. Oleh karenanya banyak yang menyebut mie bakso beringin. 

Untuk kamu yang ingin mampir ke mie bakso beringin ini parkir kendaraannya bisa disekitar area Taman Kota Kuningan. Karena memang lahan parkirnya tidak terlalu luas. Harga mie bakso beringin cukup ringan dikantong mulai dari Rp18 ribu - Rp20 ribu.

3. Mie Bakso Pak Elon Khas Kuningan

Salah satu tempat makan bakso yang ada di sekitar Jalan Siliwangi Mie bakso Pak Elon saat ini memang sedang menjadi primadona bagi para pecinta kuliner bakso.

Di sini proses pembuatan baksonya dioseng, sama dengan mie bakso beringin. Meskipun cara pengolahannya sama, bakso pak Elon memiliki citarasa yang berbeda tentunya. Harga Mie Bakso ini dipatok mulai dari Rp Rp18 ribu.

4. Bakso Mang Iding

Nama bakso Mang Iding sudah populer di masyarakat Kuningan, menawarkan menu bakso yang enak dengan resep bakso khas Kuningan. 

Dengan harga terjangkau yaitu mulai dari Rp.12 ribu  - Rp  20 ribu.T empat yang nyaman untuk makan dan pelanggan juga bisa memesan untuk di bawa pulang (dibungkus).Berlokasi di Jl.Siliwangi Komplek F (Depan Apotek Siliwangi), dekat Masjid Agung Syiarul Islam dan dekat Toserba Yogya Cijoho. 

Selain kuah, konsumen bisa memesan tanpa kuah atau disebut mie goreng. Pada saat  lebaran konsumennya membludak. 

5. Bakso Galuh 

Untuk Bakso Galuh ada beberapa tempat, ada yang di eks Kantor Radar Kuningan yang merupakan pindahan dari dekan SMPN 4 Kuningan. Lalu yang di depan Kodim Kuningan dan terakhir di Jalan  Nusa Idah Raya Perum Ciporang.

Rasanya memang berbeda dengan bakso Solo tapi tetap enak. Bagi yang penasaran bisa memilih lokasi mana yang terdekat.

 6Bakso Malang KJ (Abah Oman)

Menawarkan berbagai pilihan bakso malang yang lengkap, dipadukan dengan kuah kaldu sapi yang nikmat juga dengan harga terjangkau yaitu mulai dari Rp. 15.00 - Rp25 ribu berlokasi di Jalan. RE Martadinata No.55, Cijoho, Kuningan samping RM Padang Gonjong Limo.

Kelebihan dari bakso ini kuahnya tidak mengunakan mecin tapi bawang bodas yang digerus sehingga rasanya gurih dan sehat. Jadi ditempat ini tidak akan menemukan penyedap rasa.

7.Bakso Banyuwangi
Bakso ini mulai mendapatkan hati dari para pecinta bakso ketika mereka bosen dengan bakso jenis lain maka Banyuwangi solusinya. Lokasinya ada di Jalan Pramuka di tempat itu ada dua titik.
 
8. Bakso Mustika 
Jangan ngaku orang Kuningan kalau belum  mencicipi bakso khas Solo ini. Bakso ini juga sudah melegenda di Kuningan. 

Letaknya di samping Toko Srikandi Citamba atau juga samping SDN 17 Kuningan atau  dekat Toserba  Surya Kuningan. Harganya dijamin tidak akan bikin kantong kering.

9. Mie Bakso Idola 

Mie Bakso Idola ini berada di pertokoan  Siliwangi. Bakso Idola sama dengan bakso Mustika yang merupakan bakso khas Solo. Meskipun begitu bakso idola memiliki citarasa yang berbeda. Dulu ada bakso Bank Danamon tapi bangkrut. yang rasanya seperti Idola dan Mustika.

Lokasinya sangat strategis dan juga sangat luas, cocok bagi anda penikmat kuliner bakso untuk mencobanya. Bakso Idola ini kini menyebar kemana-mana.

10 . Bakso Malang CJDW Sampora  
Bakso Malang in memang lokasinya berada di Desa Sampora Kecamatan Cilimus. Sekarang hadirnya di lokasinya barus atau pindah dari tempat lama.

Seperti kebanyakan bakso malang yang ada di Kuningan, bakso Malang rasanya lezat dengan berbagai varian, baik tahu, pangsit hingga bakso urat. Untuk harganya cukup terjangkau.

11. Bakso Malang Cak Sis 
Bakso Malang Cak Sis ini awalnya dikenal dari gerobakan (bakso keliling) dan memang rasanya enak dan berbeda dari bakso lain.  Setelah dikenal luas sang pemilik membuka kedai baru di Jalan Baru Kedungarum-Kertawangunan atau Blok Parenaca Desa Babakareuma Kecamatan Sindangagung.(rdk/ foto bakso idaman) 



Posting Komentar untuk "Lebaran Tiba, Saatnya Berburu Bakso, Mau Solo, Khas Kuningan, Galuh, Tasik Hingga Malang Semua Ada di Kota Kuda"