Loading...

Program Ngabuburit Bersama Uniku Ditutup Dengan Pembagian 2.200 Paket Takjil


KUNINGAN (OKE)- Pembagian 2.200 paket takjil menjadi agenda terakhir Uniku pada program "Ngabuburit Bersama Uniku"  yang dilakukan di Taman Kota Kuningan pada Kamis (4/4/2025) sore.

Acara Ngabuburit Bersama Uniku merupakan acara yang dilakukan oleh Tim Sosialisasi Penerimaan Mahasiwa Baru tahun 2024. Sebelumnya acara ini digelar di Kecamatan Salem Kabupaten Brebes Provinsi Jateng.

Kemudian, bergese ke SMAN 2 Kunngan, berlanjut ke SMAN 1 Talaga dan tidak lupa ke SMKN 3 Kuningan yang berada di Gunungkeling. Tim juga mampir ke SMAN 1 Beber Kabupaten Cirebon.

Menurut Koordinator Timoss PMB Uniku Iim Abdul Karim SP, pada acara terakhir ini semua fakultas dan sekolah pascasarjana ikut turun membagikan paket takjil kepada warga yang melintas ke Taman Kota Kuningan.

Sementara itu, Wakil Rektor III Uniku Dr. Novi Satria Praja, M.Pd., mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang selalu dilaksanakan setiap bulan suci Ramadhan. Ia  bersyukur Uniku tetap konsisten menyelenggarakan baksos ini.

Dijelaskannya, kegiatan ini tidak hanya sebagai sarana promosi saja, melainkan sebagai bentuk nyata dari komitmen kampus dalam menyebarkan nilai – nilai kebaikan, kepedulian dan kebermanfaatan kepada masyarakat luas.

“Yang utamanya adalah bentuk nyata dari komitmen kampus dalam menyebarkan nilai – nilai kebaikan sesuai ajaran agama, kepedulian dan kebermanfaatan kepada sesama. Itu kira-kiranya dasar kegiatan kami selalu konsisten melaksanakan kegiatan ini setiap bulan suci Ramadhan,” jelasnya.

Diakhir keterangannya, Novi menyampaikan, apresiasi dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada seluruh Timsos PMB yang telah merencanakan dan ikut terlibat mensukseskan program ini sehingga dapat berjalan dengan baik.

“Terimakasih kepada rekan – rekan semuanya. Semoga, kita semua selalu diberikan kesehatan dan ada dalam lindungan-NYA. Tak lupa, saya sampaikan mohon maaf lahir dan batin atas nama pribadi dan keluarga besar Uniku. Semoga, kita dipertemukan kembali dengan bulan suci Ramadhan tahun depan. Amiin YRA,” ujarnya.

Sementara itu, para penerima baik pejalan kaki, pengendara motor dan penumpang angkot terlihat sumringah ada pembagian takjil, terutama bagi mereka yang tengah ngabuburit di Taman Kota.(rdk)

Posting Komentar untuk "Program Ngabuburit Bersama Uniku Ditutup Dengan Pembagian 2.200 Paket Takjil "