Loading...

Terjadi Pergerakan Tanah di Desa Margamukti, 5 KK dan 18 Jiwa Diungsikan

 

KUNINGAN (OKE)- Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kuningan bukan hanya menyebabkan bencana longsor, tapi juga pergerakan tanah yang terjadi di Desa Margamukti Kecamatan Kadugede.

Menurut Kalak BPBD Kuningan Indra Bayu, berdasarkan laporan Kades Asep, pergerakan tanah/penurunan tanah terjadi pada Kamis (11/4/2024) pukul 20:00 WIB dan laporan masuk pada pukul 23:30 WIB.

"Lokasinya di Dusun Kaliwon RT 06/03 Desa Margabakti. Dimana TPT rumah dan pekarangan warga mengalami penurunan dan pergerakan," ujar Kalak Indra.

Diterangkan, di wilayah tersebut terjadi dari pukul 16:30 WIB hingga pukul 20:00 WIB. Hingga saat ini belum  ada penanganan karena cuaca masih  hujan deras.

Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan kata Indra, 5 kepala  keluarga untuk sementara di ungsikan  yakni Afin 36 tahun,3 jiwa, Sahidi 45 tahun, 4 jiwa. Lalu,  Sahrim 40 tahun, 4 jiwa, Umar 35 Tahun, 3 jiwa, dan  Juhana 35 tahun, 4 jiwa.

"Mereka diamankan dulu sampai kondisi kondusif . Semoga tidak ada bencana susulan dan semua diberikan keselamatan," sebut pria yang kerap dipanggil IB itu.(rdk)

Posting Komentar untuk "Terjadi Pergerakan Tanah di Desa Margamukti, 5 KK dan 18 Jiwa Diungsikan "