Loading...

Kabar Terbaru Penanganan Longsor di Blok Honje, Siang Hari Jalan Cipasung-Subang Ditutup, Malam Bisa Dilintasi



KUNINGAN (OKE- Kalak BPBD Kuningan Indra Bayu Permana menyampaikan kabar terbaru dari penanganan bencana tanah longsor  di Blok Honje/Camas Desa Cantilan Kecamatan Selajambe yang  menyebabkan terganggunya akses  Jalan Raya penghubung Cipasung-Selajambe-Subang.

Menurut mantan Camat Subang itu,  update disampaikan  Senin (15/4/2024) pukul 18.30 WIB. Seperti diketahui  pada Minggu terjadi longsor  susulan pada pukul 15.30 WIB. Sedangkan  Pengerjaan hari ke-4 menggunakan 2 (satu) unit alat berat mulai pukul 07.30 WIB.

" Akses jalan belum bisa dilalui motor  dan  mobil  selama pengerjaan berlangsung. Untuk  progres pengerjaan alat berat sudah berjalan 70%," ujar Indra.

Diterangkan, proses pekerjaan oleh alat berat off dulu sampai pukul 17.00 WIB  akan dilanjutkan  Selasa, 16 april 2024 mulai pukul 08.00 WIB. 

Selanjutnya  akses jalan Padahurip Cantilan (Blok Camas/Honje) malam ini dibuka mulai pukul 18. 00 WIB sampai dengan besok Selasa 16 April 2024 sekitar pukul 08.00 WIB (mulai alat berat beraktifitas kembali untuk pembersihan jalan).

Kemudian,  jalan dibuka malam ini dengan pola buka tutup dan bergantian baik untuk mobil dan dan  motor. Untuk para pengguna jalan agar berhati-hati karena masih banyak lumpur di jalan, dan jalanan cukup licin.

"Seandainya terjadi hujan di sekitar lokasi titik longsor Camas/Honje Cantilan Selajambe, untuk keamanan, maka jalan akan ditutup kembali," tandasnya.


Pada kesempatan itu Indra menyebutkan, warga bisa menggunakan jalan alternatif selama pembersihan di pagi hingga sore hari yakni Kuningan-Cikijing-Rancah-Subang. Lalu, alternatif kedua adalah Kuningan-Luragung-Ciwaru-Subang.

Sementara itu, Kabid Bina Marga Dinas PUTR Kuningan Tedy Bisma menyebutkan, pada Senin tampak hadir Kapolres Kuningan AKBP Willy Ardian yang melakukan monitoring dan evaluasi bencana longsoran, selain tentu Kalak BPBD Kuningan Indra Bayu Permana.(rdk)  

Posting Komentar untuk "Kabar Terbaru Penanganan Longsor di Blok Honje, Siang Hari Jalan Cipasung-Subang Ditutup, Malam Bisa Dilintasi "