Loading...

Bikin Geger Warga, Kaligrafi di Tiga Tempat Ibadah dan Satu Rumah Dicopot Orang Tak Dikenal

KUNINGAN (OKE)- Warga Desa Cihanjaro Kecamatan Karangkancana dibuat geger dengan ulah orang tak dikenal yang berbuat iseng di wilayahnya. Kelakuan iseng itu adalah pencabutan kaligarfi di tempat ibadah dan rumah warga.

Pelaku mencabut kaligrafi di tiga tempat ibadah  yakni 1 masjid  di Desa Cihanjaro, 1 masjid di Dusun Sukaasih Desa Cihanjaro dan 1 satu musala di warung makan Jalan yang akan ke Bendung Kuningan. Sedangkan 1 rumah warga milik Jana dan Tuti.

Kejadian ini terjadi pada malam hari atau pada Rabu (7/12/2022) atau Kamis dini hari. Warga baru mengetahui pada kamis pagi. Dari laporan warga baru ada 4 titik yang dicopot gambar kaligrafi.

"Kaligrafi  yang dipasang di tiga tempat ibadah itu dan  rumah warga itu yang dicopot yang tulisan Allah, sedangkan tulisan Muhammad tidak. Warga baru mengetahui ketika sudah berserakan di halaman rumah . Kejadian ini membuat warga heran ada fenomena apa?" ujar Alex Kansas Warga Dusun Sukaasih Desa Cihanjaro, Kamis (8/12/2022) malam.

Kejadian ini terjadi satu malam dan hingga saat ini pelaku belum tertangkap. Oleh warga sudah dilaporkan kepada apara desa belum ada kabar pelaku ditangkap.

Alex mengaku, warga berharap kejadian ini bisa diusut tuntas oleh aparat agar membuat warga tenang. Sebab, sebelumnya tidak pernah terjadi.(dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Bikin Geger Warga, Kaligrafi di Tiga Tempat Ibadah dan Satu Rumah Dicopot Orang Tak Dikenal"