Loading...

Hujan Deras dan Angin Kencang, Dua Rumah Rusak Tertimpa Pohon Lengkeng dan Muncang


KUNINGAN (OKE)-Hujan deras  yang disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kabupaten Kuningan Kamis (15/12/2022) siang menimbulkan  dua rumah rusak sedang pasca tertimpa pohon tumbang.

Insiden pohon tumbang itu terjadi pada Kamis pukul 14.30 WIB di Jalan Raya Muhamad Toha atau Desa Kasturi Kecamatan Kuningan tepatnya di Dusun Wage RT 016/13.

Adapun pohon yang tumbang adalah jenis pohon lengkeng ukuran diameter 60 cm tinggi 10 meter menimpa bagian depan rumah dan kamar milik Nono. Rumah tersebut dihuni oleh 1 KK dengan 5 jiwa

Sementara itu, pohon muncang atau kemiri ukuran diameter 70 cm tinggi 15 meter menimpa belakang rumah atau dapur milik Tugiman  (60). Rumah itu dihuni 1 KK dengan 4 jiwa.   

"Rumah yang tertimpa mengalami kerusakan sedang. Pohon tumbang karena hujan deras dari pukul 12.00-16.00 WIB. Sudah ada penanganan dan hingga saaat ini masih dilakukan pembersihan," jelas Kalak BPBD Kuningan Indra Bayu Permana.

Diterangkan, korban memerlukan bantuan perbaikan bangunan. Bangunan masih bisa dihuni sehingga tidak perlu direlokasi. Pihaknya BPBD berharap warga lebih waspada. (dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Hujan Deras dan Angin Kencang, Dua Rumah Rusak Tertimpa Pohon Lengkeng dan Muncang"