Loading...

Peduli Kemajuan Baaznas, Bupati Diganjar Penghargaan

KUNINGAN (OKE)- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jabar memberikan penghargaan  kepada Bupati Kuningan H. Acep Purnama, MH  sebagai  Kepala Daerah Peduli Baznas pada acara Baznas Jabar Award 2022. 

Penghargaan tersebut karena Baznas Jabar menilai Bupati Kuningan  peduli kepada kemajuan Baznas  Kabupaten Kuningan  dalam program pengumpulan maupun penyaluran Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS).

Penerimaan  penghargaan diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi  dan Keuangan Beni Prihayanto, S.Sos, M.Si,  di Bandung, Kamis (15/12/2022). Selain Bupati, ternyata Baznas Kuningan juga mendapatkan penganugerahan sebagai Muzakki Lembaga terbanyak dan juara nominasi lainnya. Penghargaan diterima langsung oleh Ketua Baznas Kabupaten  Kuningan H.R Yayan Sofyan M.M.

Wakil Ketua IV Baznas Jabar Bidang SDM, Administrasi, dan Umum, Achmad Faisal mengatakan, penganugerahan Baznas Jabar Awards 2022 ini sebagai bentuk apresiasi kepada pihak-pihak yang telah berkontribusi dan berprestasi dalam membangun peradaban zakat di Jabar, mulai BAZ kabupaten/kota se-Jabar, LAZ kabupaten/kota se-Jabar, dan 24 kepala daerah yang peduli pada Baznas.

Bupati Kuningan melalui Staf Ahli menyampaikan, raihan penghargaan ini tak lepas adanya  kesadaran umat untuk berzakat yang sangat tinggi di Kabupaten Kuningan, banyaknya pendayagunaan zakat,  meningkatnya status mustahik menjadi muzakki melalui pemulihan, peningkatan kualitas SDM, dan pengembangan ekonomi masyarakat.

Selain itu, adanya dukungan pengembangan manajemen yang amanah, profesional dan transparan dalam mengelola zakat dari Baznas Kuningan, menjangkau muzakki dan mustahik seluas-luasnya, dan Baznas mampu memperkuat jaringan antar organisasi pengelola zakat.

Sementara H.R Yayan Sofyan M.M mengungkapkan, penghargaan Baznas Award ini,   berkat adanya kerjasama para Pimpinan (Komisioner Baznas Kuningan), amil dan semua pihak termasuk para Muzaki yang mempercayakan Zakat, Infaq dan Sedekahnya melalui Baznas  Kuningan.

“Tak lepas juga adanya  kepedulian dari Bupati Kuningan yang senantiasa memberikan dukungan kepada Baznas Kuningan dalam pengelolaan dan pendayagunaan Zakat. Raihan pengharhargaan ini akan menjadi penyemangat untuk meningkatkan kinerja, bersinergi, inovatif dan kolaboratif untuk peningkatan kinerja Baznas  Kabupaten Kuningan,” ungkapnya.

Adapun raihan Baznas Award Jabar 2022 untuk Kabupaten Kuningan meraih 8 kategori, diantaranya anugerah kepada Bupati Kuningan H. Acep Purnama sebagai Kepala Daerah yang peduli Baznas, juara muzakki lembaga terbanyak, juara nominasi MTOM, juara nominasi laporan audit tercepat, juara nominasi media sosial teraktif (Instagram), juara nominasi video  kegiatan teraktif, juara penghargaan eksternal terbaik, dan juara nominasi komunikasi eksternal dengan pemerintah daerah terbaik

Posting Komentar untuk "Peduli Kemajuan Baaznas, Bupati Diganjar Penghargaan"