Loading...

Ingin Adopsi Si BaDu miRakyat, Rela Jauh-jauh Datang Dari Nagan Raya Provinsi Aceh ke Kuningan


KUNINGAN (OKE)- Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh berkunjung ke Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan Perindustrian (Diskopdagperin) Kabupaten Kuningan pada Kamis (8/12/ 2022)

Kunker  untuk melihat langsung inovasi yang dimilik Diskopdagperin Kabupaten Kuningan yaitu Si BaDu miRakyat atau Aplikasi Bank Data Pelaku Usaha Ekonomi Kerakyatan. 

Seperti diketahui ini  sebuah teknologi Informasi yang dibuat untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan Informasi dan layanan yang diberikan Diskopdagperin Kuningan dalam membangun ekonomi kerakyatan. 

Aplikasi Si BaDu miRakyat Tahun Ini  telah berhasil masuk menjadi finalis Top 45 dan 21 Inovasi dalam Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) Tahun 2022 dan telah memasuki tahap akhir yaitu penilaian verifikasi lapangan. 

Kunjungan Dinas Koperasi UKM  Nagan Raya ini bertepatan dengan verififikasi dan validasi lapangan oleh tim penilai independen KIJB Tahun 2022 bertempat di Meeting Room Diskopdagperin Kuningan, Jalan Aruji Kartawinata No. 23 Kuningan

Rombongan Dinas Koperasi UKM Nagan Raya yang dipimpin oleh Kepala Dinas T. Kamaruddin, S.P., M.Si diterima langsung oleh Kepala Diskopdagperin Kuningan U. Kusmana, S.Sos., M.Si. 

Acara bertempat di Aula Diskopdagperin  Kuningan, dalam pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Konsultan Kementrian Koperasi UKM, perwakilan pelaku usaha dan konsultan aplikasi. 

Dalam sambutannya Kepala Dinas Koperasi UKM Kab. Nagan Raya mengungkapkan keinginanannya untuk bekerjasama dengan Kabupaten Kuningan. 

“Kami sangat tertarik dengan aplikasi Si BaDu miRakyat Ini, begitu mendengar inovasi ini kami tertarik untuk mengadakan kunjungan ke Kabupaten Kuningan dan berharap bisa menerapkan inovasi yang sama sehingga dapat meningkatkan pelayanan dan memajukan Dinas Koperasi UKM Nagan Raya” ujar T. Kamarudin.

Ditempat yang sama, Kepala Diskopdagperin Kuningan menyambut baik kunjungan tersebut, pihaknya sangat terbuka dan berharap jika nanti inovasi Si BaDu miRakyat ini diterapkan di Kabupaten Nagan Raya, tentunya akan menjadi sebuah kebanggaan Kabupaten Kuningan.

“Kami sangat senang bahwa Inovasi Si BaDu miRakyat Ini terdengar sampai ke Aceh bahkan ingin direplika, kami menyambut baik ajakan kerjasama tersebut” ujar U. Kusmana.(dhhn/rdk)

Posting Komentar untuk "Ingin Adopsi Si BaDu miRakyat, Rela Jauh-jauh Datang Dari Nagan Raya Provinsi Aceh ke Kuningan "