Loading...

Longsor Terjadi di Padahurip, Kendaraan Tidak Bisa Melintas

 

KUNINGAN (OKE)- Wilayah selatan Kuningan kembali diterjang bencana longsor. Dari laporan BPBD Kuningan total ada tiga titik. Salah satunya Desa Padahurip Kecamatan  Selajambe.

Dari laporan BPBD Kuningan anah longsor mengakibatkan jalan desa tertutup total. Adapun lokasinya berada di dua titik yakni Jalan Dusun cipicung Rt.06 RW.02 dan Jalan Dusun Babakan Rt.06 RW.03.

"Kejadiannya pada Kamis 11 April 2024 puluk : 19:00 WIB dan laporan masuk satu jam kemudian. Hujan di wilayah Padahurip terjadi sejak pukul 16.30 -20.00 WIB mengakibatkan terjadi pergeseran tanah ruas jalan, ujar Kalak BPBD Indra Bayu Permana.

Diterangkan, karena cuacar hujan deras belum ada penanganan. Informasi diperoleh dari Aparat Desa yakni Kasi Kesra  Andri.

Menurut Kalak BPBD Kuningan, Indra Bayu Permana, aaat ini tim sedang di lapangan. Untuk koordinasi dengan desa kecamatan polsek koramil terkait pengalihan jalan dulu. 

"Karena beberapa titik akses jalan baik Margabakti, Cimenga dan Padahurip tidak bisa dilewati kendaraan R2 dan R4. Untuk penanganan belum maksimal, karena malam, penerangan kurang, dan kemungkinan di perlukan alat berat," ujarnya. (rdk)


Posting Komentar untuk "Longsor Terjadi di Padahurip, Kendaraan Tidak Bisa Melintas "