Loading...

Diterjang Longsor, Jalur Margabakti - Bunigeulis Lumpuh

 

KUNINGAN (OKE)- Bencana longsor kembali menerjang Kabupaten Kuningan. Hal ini akibat hujan deras yang terjadi pada Kamis (11/4/2024) sore. Adapun lokasi longsor adalah di Blok Cikaret, Jalan Desa Margabakti - Bunigeulis Desa Margabakti Kecamatan  Kadugede.

Menurut Kalak BPBD Kuningan Indra Bayu Purnama longsor terjadi pukul  20:00 WIB dan laporan diterima pukul  20:10 WIB. Akibat dari lonsgoran itu mengakibatkan jalan tertutup total sehingga mobil dan motor , tidak bisa lewat.

"Kronologisnya  hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada hari Kamis, 11 April 2024 mulai pukul 16:30 WIB - pukul 20:00  WIB mengakibatkan penggeseran tanah ruas jalan," jelasnya.

Mengenai upaya penanganan hingga kini belum dilakukan karena karenca cuaca masih  hujan deras. Infromasi longsor diterima dari Kasra Margabmukti  Jaja.

"Saat ini tim sedang di lapangan. Untuk koordinasi dengan desa kecamatan, Polsek, Koramil. Terkait pengalihan jalan dulu," ujarnya.

Hal ini  karena beberapa titik akses jalan baik di Margabakti, Cimenga dan Padahurip tidak bisa dilewati kendaraan R2 dan R4. Untuk penanganan belum maksimal, karena malam, penerangan kurang, dan kemungkinan diperlukan alat berat.(rdk)

Posting Komentar untuk "Diterjang Longsor, Jalur Margabakti - Bunigeulis Lumpuh "