Loading...

Operasi Pasar Bersubsidi Kuningan Dapat Alokasi 5.058 Paket

KUNINGAN (OKE)-  Upaya menekan kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang Idul fitri 2024 melalui pemberian subsidi, Pemerintah Provinsi Jawa Barat meluncurkan program Opadi (Operasi Pasar Bersubsidi). Opadi digelar serentak di 27 Kabupaten / Kota se-Provinsi Jawa Barat.

Di kabupaten Kuningan sendiri Opadi digelar selama 2 hari, yaitu tanggal 03-04 April 2024. Penjabat Bupati Kuningan, Dr. Drs. H. Raden Iip Hidajat, Mpd bersama Sekretaris Daerah Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, Msi dan Kadiskopdagperin, Trisman Supriatna, Spd Mpd, meninjau pelaksanaan Opadi di hari pertama, Rabu (03/04/2024), bertempat di Sekretariat Korpri Kabupaten Kuningan.

Opadi masuk dalam salah satu dari rangkaian kegiatan Gebyar Korpri Ramadhan Berkah 1445 H. yang dilaksanakan di hari yang sama.

Kabupaten Kuningan mendapatkan alokasi sebanyak 5.058 paket, yang realisasinya didistribusikan Kecamatan Kuningan sebanyak 430 paket, Desa Ancaran sebanyak 200 paket, Kecamatan Cigugur sebanyak 85 paket dan Desa Muncangela sebanyak 160 paket, untuk hari pertama.

Besoknya, Opadi akan di laksanakan di Kecamatan Kramatmulya yang dialokasikan kepada 14 Desa di kecamatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Iip Hidajat menyebutkan bahwa Opadi memangkas harga yang tadinya harga paket sembako Rp 146.700 menjadi Rp 101.000, sehingga ada potongan harga yang disubsidi Pemerintah.

“Alhamdulilah langkah ini meringankan masyarakat, dimana masyarakat akan menghadapi euforia perayaan lebaran dimana semuanya harus berbahagia. Operasi ini juga di harapkan dapat menekan kenaikan harga menjelang Idul Fitri yang akan kita hadapi beberapa hari lagi” Ujar Iip.

Adapun paket Opadi terdiri dari berbagai kebutuhan pokok masyarakat, seperti beras, minyak dan terigu. (rdk)

Posting Komentar untuk "Operasi Pasar Bersubsidi Kuningan Dapat Alokasi 5.058 Paket"