Loading...

Program Balik Mudik Gratis Kemenag Diserbu Warga Kuningan

 

suasana arus balik di Terminal Tipe A Kertawangunan

KUNINGAN (OKE)- Adanya program balik mudik gratis yang diselenggarakan Kemenag Kuningan langsung diserbu warga perantau. Hal ini terlihat dengan nyaris habisnya kuota yang disiapkan.

Menurut Kepala Kemanag Kuningan Ahmad Handiman Romdony menyebutkan, program ini dari Kemenag pusat dan Kuningan kebagian jatah untuk jurusan ke Jakarta dan Bandung.

"Kita dapat dua bus masing-masing 48 orang baik ke Bandung ataupun ke Jakarta. Untuk kuota Jakarta sudah penuh dan untuk ke Bandung masih tersisa 13 orang," ujarnya, Senin (15/4/2024).

Diterangkan,untuk keberangkatannya akan dilakukan pada Selasa, 16 April 2024 Pukul 10.00 WIB dengan titik kumpul di KIC (Kuningan Islamic Center). Bagi yang berminat dengan kuota sisa bisa daftar ke link bit.ly/balikmudikgratiskemenagkng.

"Informasi ini kami umumkan di IG Kemenag Kuningan dan disebar di tiap medsos khususnya whatsapp," ujarnya lagi.

Sekadar informasi, hampir 30 persen warga Kuningan merantau dan mereka bukan hanya bekerja di sektor informal dan formal tapi juga banyak yang menuntut ilmu alias kuliah dan sekolah.

Progaram mudik gratis dan balik mudik gratis bagi Kemenag merupakan kali pertama. Sedangkan bagi perusaahan dan pihak lainnya untuk jalur Kuningan setiap tahun terutama para pelaku usaha BRI (Bubur Rokok Indomie) alias Burjo (bubur kacang ijo).)(rdk) 

Posting Komentar untuk "Program Balik Mudik Gratis Kemenag Diserbu Warga Kuningan "