Loading...

Putra Asli Kuningan Raihan Sujaya Dilantik Jadi Ketua DKN Periode 2023-2028

 

KUNINGAN (OKE)-Berdasarkan Surat Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 001 Tahun 2024 tentang Pengurus Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Tingkat Nasional Masa Bakti Tahun 2023-2028, putra asli Kuningan Raihan Muhammad Sujaya, resmi dilantik oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka (Ka. Kwarnas) Kak Komjen Pol. (Purn.) Drs. H. Budi Waseso sebaagi Ketua DKN periode 2023-2028.

Pengukuhan tersebut berlangsung di Gedung Kwartir Nasional, pada Jumat, 5 April 2024 pukul 13.00 WIB. Pengukuhan pengurus Dewan Kerja Nasional dilaksanakan tepat setelah Kak Budi Waseso bersama pengurus Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Masa Bakti Tahun 2023-2028 dikukuhkan oleh Presiden Ir. H. Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta. 

Dalam keterangannya usai pengukuhan, Ketua Dewan Kerja Nasional Raihan Sujaya menyampaikan rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan kepadanya dan menyatakan komitmen Dewan Kerja Nasional terhadap pendidikan karakter generasi muda.

"Kami betul-betul berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pembinaan karakter bagi generasi muda dengan seluruh perangkat ajar dan bina yang dimiliki Gerakan Pramuka. Langkah-langkah penting itu akan terus kami upayakan agar menjadi kebaikan bagi bangsa kita di masa mendatang, melalui generasi muda yang berkarakter luhur, berintegritas, berdaya saing, dan unggul," tutur Raihan.

Dalam kesempatan ini Ketua Kwarcab Kabupaten Kuningan Kak Rana Suparman, S.Sos juga menyampaikan rasa syukur dan bangganya ketika salah satu anggota pramuka yang ada di kuningan dapat bersaing di skala nasional. 

Kak Rana yang juga Anggota DPRD Kuningan juga berharap semoga raihan dapat menjaga kepercayaan yang sudah di berikan dan menjadi pelopor juga motivator terbaik yang dapat memotivasi anggota pramuka kuningan sehingga semakin banyak yang bisa bersaing hingga skala nasional.

Terpisah, Ketua DKC Kuningan Gyaranni Sya'ziah juga menyampaikan  harapan, semoga hal ini menjadi langkah awal yang baik bagi kemajuan gerakan pramuka di Indonesia sehingga dapat menjadi role model bagi negara lain. 

Hal ini juga diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh pramuka yang ada di Kabupaten Kuningan khususnya agar dapat terus berkarya dan bersaing hingga skala yang lebih tinggi, membuka cakrawala yang lebih luas.(rdk)


Posting Komentar untuk "Putra Asli Kuningan Raihan Sujaya Dilantik Jadi Ketua DKN Periode 2023-2028"