Loading...

Ternyata Ada yang Jualan Sate Padang di Pagi Hari, Ini Lokasinya

 

KUNINGAN (OKE)- Penjual Sate Padang di Kabupaten Kuningan tidak banyak bisa dihitung jari. Selama ini kalau ingin membeli sate Padang harus menunggu sore hari. Ternyata yang berjualan pagi hari juga ada yakni tiap Minggu Komplek Mashud Wisnusaputra atau di kawasan Car Free Day.

Nama penjualnya Ubay asal Kabupaten Pariaman Provinsi Sumatera Barat. Tiap CFD ia mangkal di dekat eks Waserda Milik Korpri Kuningan. Kalau hari-hari biasa berjualan di Taman Cilimus.

"Di sini sudah berjualan hampir dua tahun. Saya sengaja berjualan di CFD karena banyak warga Kuningan yang senang dengan sate Padang," ujar Ubay, Minggu (14/4/20204).

Mengenai respon dari warga Kuningan sangat bagus dan mereka mau menerima kuliner dari ranah Minang, sehingga jualannya hingga kini terus laku dan konsumen terus bertambah.

"Yang jualan sate Padang memang tidak banyak. Saya memilih berjualan di Cilimus karena banyak perantau dari Sumbar. Kalau di sini jualan karena ingin memperkenalkan bahwa ada yang berjualan sate," tandasnya.

Diterangkan, karena harganya murah yakni Rp17 ribu/porsi sudah termasuk kupat, kripik balado, banyak konsumen yang ketagihan. Selain itu, juga mereka senang dengan kuah yang legit ditambah menggunakan alas daun pisang sehingga citarasanya semakin nikmat.

"Khasnya Sate Padang adalah disajikan menggunakan daun pisang. Untuk kuah memang khas Pariaman. Sate Padang itu tidak perlu dibakar lama karena sudah matang. Kuahnya harus panas biar enak," ujar Ubay yang mempersunting gadis jawa itu.

Bagi yang ingin mencicipi sate Padang Ubay mengajak warga untuk mampir k kawasan CFD tiap hari Minggu pagi. Ia mangkal dari pukul 06.00- hingga habis.

"Warga Kuningan paling mudah menerima masakan Padang sehingga dalam berjualan kami tidak kesulitan," ujarnya.

Sekadar informasi, selain Ubay, yang berjualan sate Padang ada di  dekat Mayang Catering Jalan RE Martadinata adalah Ranah Minang milik Uda Afdal.

Sate Padang ini mulai berjualan pukul 16.00 WIB hingga habis. Dari pengamatan kuninganoke.oke, kedua sate ini beda warna kuahnya tapi lezatnya sama.

Perlu diketahui sate Padang berbeda dengan sate pada umumnya yang banyak menggunakan bumbu kacang dan kecap. Bumbu yang digunakan adalah perpaduan rempah-rempah yang rasa legit dan kental.

Sate Padang menggunakan daging sapi dan pengolahannya beberapa kali dan ketika dibakar cukup sebentar karena sudah setengah matang. Ini yang membuat banyak konsumen lebih senang..(rdk)  

Posting Komentar untuk "Ternyata Ada yang Jualan Sate Padang di Pagi Hari, Ini Lokasinya"